Gubernur Sulsel Lantik Dua Pejabat Baru, Salah Satunya Mantan Bupati

Nurdin melantik kepala dinas dan asisten I

Makassar, IDN Times - Guru besar Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Rudy Djamaluddin dan mantan Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Senin (8/7).

Rudy dilantik sebagai Kepala Dinas Bina Marga Sulsel dan Andi Aslam menjabat Asisten I Pemprov Sulsel. "Sebelum menjabat, keduanya ikut seleksi terbuka," kata Nurdin Abdullah usai pelantikan di Kantor Gubernur Sulsel.

Baca Juga: Ini 3 Langkah Nurdin Abdullah yang 'Tak Sejalan' dengan DPRD Sulsel

1. Mengisi jabatan yang kosong

Gubernur Sulsel Lantik Dua Pejabat Baru, Salah Satunya Mantan BupatiIstimewa

Menurut Nurdin, pelantikan dua pejabat tersebut untuk mengisi jabatan yang kosong. Apalagi jabatan yang diemban Aslam juga berkaitan dengan kepala daerah, sehingga ia meyakini komunikasi dalam sistem pemerintahan pasti lebih baik.

"Pak Aslam punya pengalaman, pasti komunikasi juga jauh lebih bagus," ucap Nurdin.

2. Kebijakan harus berbasis riset

Gubernur Sulsel Lantik Dua Pejabat Baru, Salah Satunya Mantan BupatiIstimewa

Dia mengatakan, kebijakan yang diambil oleh seluruh pejabat di lingkup Pemprov Sulsel harus terukur, apapun kebijakan yang dikeluarkan harus berbasis data. Hal itu yang membuat Nurdin mengangkat Rudy sebagai Kepala Dinas Bina Marga.

Nurdin menilai, dari sisi akademik Rudy merupakan salah satu guru besar terbaik, sehingga tidak perlu diragukan lagi. "Dia (Rudy) sudah teruji di Tim Gubernur Upaya Percepatan Pembangunan (TGUPP) selama 10 bulan menangani bidang infrastruktur," ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Ia mencontohkan pembukaan akses daerah terisolir di Seko, Luwu Utara yang menjadi target untuk diselesaikan. Tak hanya itu, beberapa jalan provinsi juga tengah dibangun. "Kita punya database," tambahnya.

3. Gubernur berharap tetap konsisten bekerja

Gubernur Sulsel Lantik Dua Pejabat Baru, Salah Satunya Mantan BupatiIDN Times/Didit Hariyadi

Setelah melantik kedua pejabat itu, Nurdin berharap mereka tetap konsisten bekerja. Karena, menurut Nurdin, tidak mudah mencari orang yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut. "Jadi orang yang diberikan amanah adalah yang terbaik," ucap dia.

Selain itu, dia juga meyakini jika semua kebijakan yang dilakukan bina marga akan berdasarkan hasil penelitian dan kebutuhan masyarakat Sulsel. "Tanggung jawab Pak Rudy membuat standar kota sama semua dan menyelesaikan jalan provinsi," ujarnya.

Baca Juga: Panitia Angket DPRD Sulsel Ingin Rapat Disiarkan Langsung  

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya