Viral, Plafon di Trans Studio Mal Makassar Ambruk

Polisi dalami penyebab plafon TSM ambruk

Makassar, IDN Times - Video viral memperlihatkan plafon dalam gedung Trans Studio Mal (TSM) Makassar di Jalan Metro Tanjung Bunga, ambruk. Manajemen mal TSM memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Public Relations Executive TSM Makassar, Rizky Maulidiana Haris mengaku, kejadian ambruknya plafon itu terjadi pada pukul 22.00 Wita saat mal tidak ada pengunjung.

"Kejadiannya tadi malam (Selasa), jadi itu saat kejadian memang pengunjung di mal sudah kosong, jam operasional tidak ada lagi," ungkap Maulidiana saat dikonfirmasi wartawan di Makassar, Rabu (27/9/2023).

Video viral tersebut merekam peristiwa ambruknya plafon di gedung TSM Makassar, di mana saat kejadian terlihat masih ada beberapa orang yang berada di lokasi.

1. Pihak TSM sebut area plafon ambruk sedang pengerjaan

Viral, Plafon di Trans Studio Mal Makassar AmbrukSejumlah orang kumpul di lokasi plafon TSM Makassar yang ambruk. (Istimewa)

Rezky Maulidiana menjelaskan, sekitar area plafon yang ambruk memang sedang dalam pengerjaan. Sementara orang-orang yang berada di lokasi adalah para pekerja.

"Jadi memang saat ini Trans Studio Mal Makassar sedang ada pengerjaan proyek di sekitar area Atrium Trans Square. Dan itu dikerja saat mal tutup," ujar Maulidiana.

2. Kapolsek pastikan plafon ambruk saat mal tutup

Viral, Plafon di Trans Studio Mal Makassar AmbrukSuasana bagian dalam Trans Studio Mall, salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Kota Makassar. (Dok. Public Relations Trans Studio Mall Makassar)

Sementara itu, Kapolsek Tamalate AKP Aris Sumarsono juga memastikan, perihal peristiwa ambruknya plafon TSM Makassar itu terjadi ketika mal sudah dalam keadaan tutup.

"Kejadiannya kemarin malam, dan hal itu terjadi setelah mal tutup. Jadi memang tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," terang Aris saat dikonfirmasi terpisah.

Baca Juga: Pakar Hukum: TSM Makassar Bisa Dituntut soal Kasus Kebakaran

3. Polisi dalami penyebab plafon TSM ambruk

Viral, Plafon di Trans Studio Mal Makassar AmbrukIlustrasi penyelidikan. (Pixabay.com/geralt)

Aris mengaku tidak mengetahui secara detail kejadian itu, hanya saja kata perwira polisi pangkat 3 balok ini, bahwa peristiwa plafon ambruk itu terjadi di lantai 1 mal.

"Kan itu sementara dalam perbaikan, dan soal penyebabnya apa? Belum tahu pasti, sementara didalami," tambah Akp Aris.

Baca Juga: Kebakaran TSM Makassar, Bangunan Mal Harus Perhatikan Mitigasi Bencana

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya