Viral, Pengusaha Makassar Jual Nasi Kuning Pakai Alphard Rp1,9 Miliar

Padahal harga nasi kuningnya murah banget, mulai Rp18 ribu

Makassar, IDN Times - Pertama kali di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), seorang pengusaha menjual nasi kuning memakai mobil Toyota Alphard keluaran terbaru. Hal ini pun mulai viral di media sosial (medsos).

Hal tersebut diungkapkan kasir nasi kuning Alphard, Andi Alim Fahri Amal (27) kepada IDN Times Sulsel saat dikonfirmasi, Kamis (14/9/2023). Kata dia, mobil tersebut dipakai sebagai strategi pengembangan bisnis.

"Bukan Velfire tapi Alphard, dia Alphard yang terbaru. Harganya Rp1,9 (miliar). Ini maunya bapak juga, kan bapak pebisnis jadi punya strategi marketing begitu," kata Andi Alim.

"Makanya bapak maunya berbeda, pokonya nasi kuning yang dijual harus unik makanya namanya nasi kuning Alphard," lanjutnya.

1. Andi Alim sebut nasi kuning Alphard lagi cari kasir

Viral, Pengusaha Makassar Jual Nasi Kuning Pakai Alphard Rp1,9 Miliarilustrasi lowongan kerja (IDN Times/Nathan Manaloe)

Andi Alim mengaku, nasi kuning Alphard ini mulai dirintis sejak bulan Agustus lalu. Kini, pegawai nasi kuning Alphard baru 3 orang, 1 kasir dan 2 chef. Lokasinya berada di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang.

"Saya sebagai karyawan di situ, sementara mencari kasir jadi saya isi di situ, saya juga waiter (pelayan) disitu. Kita buka dari jam 6 pagi sampai 11 siang. Tiap hari itu tapi hari minggu saja kita libur," ungkap Andi Alim.

2. Menu termahal nasi kuning wagyu Rp38 ribu

Viral, Pengusaha Makassar Jual Nasi Kuning Pakai Alphard Rp1,9 Miliarilustrasi wagyu tartare (pixabay.com/Matteo Orlandi)

Lanjut Andi Alim, harga menu ditawarkan di nasi kuning Alphard ini mulai dari Rp18 ribu yakni ketupat sayur, bubur ayam hongkong Rp28 ribu, nasi kuning ayam serundeng Rp23 ribu, dan nasi kuning wagyu Rp38 ribu.

"Jadi bukan saja nasi kuning yang kita jual. Tapi harga yang paling tertinggi itu 38 ribu, itu nasi kuning wagyu," jelas Andi Alim.

Baca Juga: Balita di Makassar Dilindas Mobil Pajero, Polisi Tak Dorong Atur Damai

3. Banyak peminat, omzet nasi kuning Alphard sejuta sebulan

Viral, Pengusaha Makassar Jual Nasi Kuning Pakai Alphard Rp1,9 MiliarStand nasi kuning Alphard di Kota Makassar. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Sejak dibuka, nasi kuning Alphard banyak peminatnya, kata Andi Alim, mulai kalangan muda hingga orang tua yang membeli.

"Alhamdulillah banyak peminatnya, merata orang yang datang beli, anak muda hingga orang tua, pelajar juga ada. Kalau omzet dalam sebulan satu jutaan," tambahnya.

Baca Juga: Viral Tukang Bentor di Makassar Diduga Siksa Anjing, APHI Lapor Polisi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya