Sebut Istri Diperkosa, Suami di Sulsel Bunuh Pria Diduga Pelaku

Pelaku pembunuhan mengaku istrinya diperkosa

Makassar, IDN Times - Muhlis Muhite (32) warga asal Kampung Bugis di Manokwari, Papua Barat, membunuh Rauf Hamba (46), warga asal Kota Jayapura, Papua, setelah pelaku menduga istrinya diperkosa oleh korban.

Kasus pembunuhan terjadi di Mattirotasi, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, pada Senin (25/9/2023). Kini, Muhlis telah ditangkap anggota Resmob Polda Sulsel.

"Yang bersangkutan sudah kami amankan dan diserahkan ke penyidik Polres Sidrap, karena kan TKP pembunuhannya disana," ungkap Kepala Unit Resmob Polda Sulsel, Kompol Benny Pornika, Selasa (26/9).

1. Polisi sebut pelaku sempat kabur ke Timika Papua

Sebut Istri Diperkosa, Suami di Sulsel Bunuh Pria Diduga PelakuBukti tiket pesawat pelaku pembunuhan, Muhlis Muhite (32) yang ditangkap Tim Polda Sulsel. (Istimewa)

Kompol Benny, eks Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, menerangkan pihaknya menangkap pelaku di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, setelah pelaku sempat kabur ke Timika, Papua.

"Jadi anggota sempat ke Bandara namun pelaku sudah naik pesawat ke Timika, tim langsung koordinasi dengan pihak bandara di sana untuk menangkap pelaku. Sehingga pelaku dibawa lagi ke Makassar. Barang buktinya badik yang dipakai itu juga ada, pelaku sisipkan di kopernya," kata Benny.

2. Pelaku akui bunuh korban karena istri diperkosa di rumahnya

Sebut Istri Diperkosa, Suami di Sulsel Bunuh Pria Diduga PelakuIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan hasil interogasi sementara, Muhlis mengaku sudah menyusun rencananya untuk membunuh korban yang berada di Sidrap. Hal itu dia lakukan karena istrinya diduga diperkosa saat ia berada di Manokwari.

"Pelaku ini akui membunuh korban karena saat dia kerja di Manokwari dan istrinya itu diperkosa dalam rumahnya di Kabupaten Pangkep. Makanya pelaku ini mengetahui korban di Sidrap dan langsung berangkat untuk menganiaya korban," jelas Benny.

Baca Juga: Polda Sulsel Telusuri Korban Lain Kakek di Gowa Mengaku Santriwati

3. Pelaku ajak korban ketemu dengan istrinya

Sebut Istri Diperkosa, Suami di Sulsel Bunuh Pria Diduga PelakuMuhlis Muhite (32), pelaku pembunuhan saat diamankan tim Resmob Polda Sulsel. (Istimewa)

Pelaku Muhlis melakukan penganiayaan berat kepada korban Rauf, Senin subuh (24/9/2023) menggunakan badik di sekitar Jalan Poros Parepare- Sidrap, Desa Mattirotasi. Korban ditemukan warga dalam kondisi tidak bernyawa dan bersimbah darah.

Kompol Benny menyebutkan, dari hasil interogasi juga pelaku mengaku menyusun rencana pembunuhan usai menghubungi korban, seakan-akan istrinya pelaku ingin bertemu langsung dengan korban di lokasi.

"Pelaku yang merencanakan pertemuan itu dengan korban, caranya istri pelaku pura-pura mengajak bertemu dengan korban di daerah Dusun Kamiroe, Desa Mattirotasi dan ternyata pelaku langsung memyerang korban dengan badik," tambah Benny.

Baca Juga: Dor! Perampok Lintas Daerah Ditembak Resmob Polda Sulsel di Manado

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya