Pengusaha Kafe di Makassar Ditangkap usai Aniaya Pacar

Pelaku memukul dan menendang korban dipicu cekcok

Makassar, IDN Times - Aparat kepolisian menangkap seorang pengusaha kafe di Makassar karena dilaporkan menganiaya pacarnya, Senin dini hari (17/7/2023). Penganiayaan dipicu cekcok pelaku dan korban.

Polisi menangkap pelaku, IR (24), di depan kafe miliknya, di Jalan Mapala Raya, Kecamatan Rappocini. Kejadian itu dilaporkan oleh korban, wanita NR (25).

"Kejadian tindak pidana penganiayaan itu terjadi sekitar pukul 01.45 Wita, sedangkan pelaku ditangkap pukul 04.00 Wita setelah korban melapor," kata Kepala Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando K. Sambolangi Selasa (18/7/2023).

Baca Juga: Pelajar di Makassar Minta Tolong Damkar Lepaskan Cincin di Jarinya

1. Pelaku memukul dan menendang korban di dalam mobil

Pengusaha Kafe di Makassar Ditangkap usai Aniaya PacarIlustrasi penganiayaan perempuan (IDN Times/Sukma Shakti)

Lando menerangkan, menurut keterangan korban kepada polisi, penganiayaan disebabkan cekcok antara kedua pihak. Awalnya, korban mendatangi IR di kafenya untuk membawakan oleh-oleh sebagai kejutan. Namun diduga kedatangannya membuat pelaku terganggu.

"Cekcok sedikit tetapi dibuat jadi besar. Jadi kedatangan korban ini tidak digubris pelaku, setelah itu korban ajak pelaku ke mobilnya untuk ngobrol soal hubungan mereka, tapi pelaku marah dan menganiaya korban," ujar Kompol Lando.

Korban mengaku dipukuli dan ditendang berulang kali. Akibatnya dia mengalami luka memar pada bagian lengan kiri dan kanan serta telapak tangan, serta dada terasa sakit.

2. Korban mengaku pernah diancam dengan badik

Pengusaha Kafe di Makassar Ditangkap usai Aniaya PacarIlustrasi badik. IDN Times/Abdurrahman

Lando mengatakan, korban berstatus mahasiswa di salah satu kampus di Makassar. Selama ini, korban mengaku sering diancam jika bertengkar dengan pelaku.

"Pelaku sebelumnya juga sering kali mengancamnya menggunakan sajam jenis badik jika mereka ini bertengkar," ucap Lando.

3. Pelaku minta maaf tapi kasus hukum terus lanjut

Pengusaha Kafe di Makassar Ditangkap usai Aniaya PacarIlustrasi borgol. Dok. IDN Times

Menurut interogasi polisi, pelaku IR mengaku bersalah karena memukuli dan menendang pacarnya. Dia meminta maaf, namun korban memilih melanjutkan proses hukum di kepolisian.

"Pelaku mengakui semuanya, menendang dan memukul korban karena emosi. Soal penyebanya itu soal tadi, gara-gara mereka ini pacaran dan ada masalah. Korban juga sudah lakukan visum dan penyidik Polsek Rappocini yang menangani kasus ini sudah ambil keterangan saksi," Lando menambahkan.

Baca Juga: Dua Ribu Lebih Warga Makassar Masih Sering BAB di Sembarang Tempat

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya