Pemuda Ini Dihajar Massa Gara-gara Ancam Pengendara dengan Badik

Tidak terima sepeda motornya bersenggolan di jalan

Makassar, IDN Times - Seorang pria di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dihajar massa gara-gara mengancam seorang pengendara motor dengan senjata tajam. Kejadiannya di Jalan Toddopuli Raya, Kecamatan Rappocini, Selasa malam (16/5/2023).

Pria berinisial SA, 22 tahun, dilaporkan sempat memukul pengendara yang dia ancam dengan badik. Diduga peristiwa itu dipicu kejadian bersenggolan di jalan saat berkendara. Saat kejadian, SA cepat dievakuasi oleh petugas kepolisian yang melintas.

"Yang bersangkutan ini juga sempat dikerumuni massa, kebetulan saat kejadian ada anggota yang lewat jadi dia cepat diamankan," kata Kapolsek Rappocini, AKP Muhammad Yusuf.

Baca Juga: Tekan Kriminalitas, Kapolrestabes Makassar Buat Balla Barakah

1. Pelaku memukul dan sempat mengeluarkan badik

Pemuda Ini Dihajar Massa Gara-gara Ancam Pengendara dengan BadikKapolsek Rappocini, AKP Muh. Yusuf Mattara. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Yusuf mengatakan, awalnya SA mengendarai motor bersama satu rekannya yang kini masih dicari. Di jalan, sepeda motornya bersenggolan dengan pengendara lain yang berlawanan arah.

SA kemudian menghentikan motor, lalu turun dan mendatangi pengendara itu. Pelaku disebut sempat memukul. "Di situ dia mengeluarkan badik. Tapi karena banyak massa di situ, satu rekannya lari sedangkan dia tertinggal," ujar Yusuf.

2. Diduga mabuk lem saat berkendara

Pemuda Ini Dihajar Massa Gara-gara Ancam Pengendara dengan BadikIlustrasi borgol. Dok. IDN Times

Yusuf menyebut pelaku SA belakangan diketahui dalam keadaan mabuk. Polisi yang mengevakuasi SA sempat memeriksa tasnya untuk mencari barang bukti badik. Namun di sana juga ditemukan lem.

"Nah, lem inilah yang diduga dia hisap hingga mabuk dan tidak normal saat berkendara. Bisa jadi dia itu oleng dan bersenggolan dengan pengendara lain," Yusuf menerangkan.

3. Warga dengar ada tembakan peringatan saat pelaku dihajar massa

Pemuda Ini Dihajar Massa Gara-gara Ancam Pengendara dengan BadikIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Warga yang menyaksikan kejadian mengungkapkan bahwa pelaku dan korban sempat adu tatap di tengah jalan. Usai memukul korban, salah satu pelaku kemudian menghunuskan badik, diduga hendak menikam. Tapi warga di lokasi buru-buru mencegah.

"(Pelaku) mau menikam tapi korban menghindar dan di situ tangannya pelaku itu ditahan. Sempat itu pelaku dihajar (massa) tapi ada bunyi tembakannya anggota," ujar salah satu warga di lokasi.

Setelah kejadian itu, pelaku dibawa ke kantor Polsek Rappocini untuk diproses hukum. Sementara korban dan rekannya juga diarahkan ke Polsek untuk buat laporan polisi atas kasus penganiayaan dan pengancaman dengan sajam.

Baca Juga: Kasus Kakak Perkosa Adik Kandung di Makassar, Korban Trauma Berat

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya