Irjen Krishna Murti Bagikan Video Freestyle di Makassar: Innalillahi

Warganet malah penasaran bagaimana ending videonya

Makassar, IDN Times - Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Krishna Murti mengunggah sebuah video aksi freestyle pengendara sepeda motor di akun Instagramnya, Kamis (7/12/2023). Dari tayangan video yang dibagikan, terlihat aksi itu berlokasi di Jalan AP Pettarani Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Krishna mengunggah video berdurasi kurang dari satu menit di akunnya, @krishnamurti_bd91. Dalam video itu terlihat dua pria mengendarai sepeda motor matic di jalan raya, masing-masing berboncengan wanita. Video diambil pada malam hari, dengan adegan pengendara tanpa helm beraksi mengangkat ban depan sambil melaju. Aksi freestyle itu membahayakan pengendara lain di jalan yang sama.

"Innalillahi wa innalillahi roji'un. Telah wafat saudara dan sahabat kita di beberapa rumah sakit yang saat ini sudah dipanggil kembali ke hadapan Allah SWT. Pada akhirnya kita semua pada waktunya kembali ke haribaan Allah SWT. Untuk yang penasaran endingnya lihat fi komen netizen," tulis Irjen Krishna pada unggahan video tersebut.

Baca Juga: DP3A: Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Makassar Masih Tinggi

1. Warganet penasaran ending-nya

Hingga Kamis malam sekitar pukul 20.00 Wita, video unggahan Krishna sudah diputar lebih dari 784 ribu kali. Video itu menuai 1.388 komentar dan dibagikan 497 kali.

Warganet menanggapi video itu dengan beragam respons di kolom komentar. Sebagian penasaran dengan ending video itu.

"Di ulang-ulang videonya cuma buat ngeliat kapan jatuh nya," tulis akun @batak_keraton.

Sebagian komentar juga yang menyoroti aktivitas freestyle di jalan raya yang membahayakan pengendara lain. Bukannya keren, aksi seperti itu malah jadi cibiran.

"Bangganya ya mereka begitu kelakuan dijalan raya.. Padahal yng nonton muak lihatnya," tulis @manurlina74_pangaribuan15.

2. Polrestabes Makassar baru mau cek kapan dan di mana kejadiannya

Irjen Krishna Murti Bagikan Video Freestyle di Makassar: InnalillahiKasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Pejabat Polrestabes Makassar turut menanggapi video freestyle yang dibagikan Irjen Krishna. Meski benar berlokasi di Makassar, belum diketahui kapan video itu direkam.

"Terima kasih, kami cek kapan, tempatnya dan kejadiannya," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha saat dikonfirmasi IDN Times Sulsel.

3. Aksi freestyle dan balap liar di AP Pettarani makan korban jiwa

Irjen Krishna Murti Bagikan Video Freestyle di Makassar: InnalillahiTimsus Anti Balap Liar Polrestabes Makassar/Istimewa

Sepanjang tahun 2023 ini lokasi Jalan AP Pettarani menjadi salah satu titik aksi balap liar atau aksi-aksi freestyle sepeda motor. Bahkan, sudah ada dua kasus kematian akibat balap liar pada September dan Oktober.

Akibat maraknya kasus-kasus balap liar dan freestyle yang meningkat, pada Oktober lalu Polrestabes mengklaim sudah menindaki sebanyak 1.500 kendaraan, terdiri dari sepeda motor dan mobil.

"Dari data yang ada pelaku balap liar serta penggunaan knalpot brong itu sudah 1.500 penindakan, ada beberapa hari lalu itu kita amankan 16 pelaku masih di bawah umur," kata AKBP Amin pada 2 Oktober lalu.

Baca Juga: Ada Pohon Rawan Tumbang, Warga Makassar Bisa Hubungi Call Center 112

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya