Dukung Prabowo Capres 2024, PAN-PKB Sulsel Tunggu Komando Pusat

Komunikasi politik partai pendukung Prabowo kian intens

Makassar, IDN Times - Partai Politik (Parpol) di Sulawesi Selatan (Sulsel) seperti PAN dan PKB, masih menunggu petunjuk pengurus pusat pasca deklarasi dukungan Prabowo Subianto calon Presiden (Capres) 2024.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, mengungkapkan, pasca deklarasi dukungan ke Prabowo, pengurus pusat partainya belum memberikan petunjuk lanjut untuk bergerak.

"Informasinya teman-teman di Jakarta lagi menyusun rencana kerjanya untuk kemudian diturunkan (ke pengurus wilayah), jadi seperti itu, nanti satu komando," ungkap Azhar kepada IDN Times, Selasa (15/8/2023).

Senada dengan PKB Sulsel, Sekretaris PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar juga menyatakan, pihaknya juga menunggu arahan dari DPP seperti pembentukan posko pemenangan Prabowo Subianto atau koalisi bersama di Sulsel.

"Jadi Sulsel itu kita menunggu arahan dari DPP. Karena kalau sudah ada arahan dari DPP seperti bagaimana, baru kita bergerak bersama-sama untuk bagaimana memenangkan Pak Prabowo Subianto," ujar Jamaluddin.

1. PAN, Gerindra, Golkar dan PKB sudah lama berkomunikasi

Dukung Prabowo Capres 2024, PAN-PKB Sulsel Tunggu Komando Pusatilustrasi (pixabay.com/Wokandapix)

Kepada IDN Times Sulsel, Jamaluddin mengaku komunikasi politik antar-partai sudah lama dibangun sebelum adanya deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto. Deklarasi dukungan pengurus pusat, tambahnya, akan mempermantap komunikasi politik di antara mereka.

"Seperti Golkar, Gerindra, PKB dan beberapa partai lain itu kan sudah lama kita membangun komunikasi. Sekarang ini kan sudah deklarasi masih sebatas DPP, jadi nanti kita tunggu HUT PAN," terang Jamaluddin.

2. PAN akan deklarasi dukungan capres

Dukung Prabowo Capres 2024, PAN-PKB Sulsel Tunggu Komando PusatSekretaris DPW PAN Sulsel Jamaluddin Jafar menunjukkan surat rekomendasi sebelum diserahkan kepada Irman Yasin Limpo. IDN Times/Asrhawi Muin

Lanjut Jamaluddin, deklarasi yang lebih besar nanti diadakan pada saat puncak perayaan HUT PAN di Jakarta pada tanggal 28 Agustus mendatang di Jakarta. Pihak PAN akan mengundang seluruh partai pendukung Prabowo.

"Jadi nanti tanggal 28 itu nanti diadakan nanti deklarasi untuk memperkuat dukungan kepada Prabowo. Insya allah kita mengundang partai-partai pendukung seperti Gerindra, PKB, Golkar di Jakarta acaranya," jelasnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Hadiri Jalan Sehat Anti Mager HUT ke-356 Sulsel

3. Tim pemenangan Gerindra diharap jadi rumah bersama

Dukung Prabowo Capres 2024, PAN-PKB Sulsel Tunggu Komando Pusat(Capres Prabowo Subianto ketika tengah melakukan sujud syukur di depan kediamannya pada 17 April 2019) IDN Times/Irfan Fathurohman

Jamaluddin menambahkan, karena saat ini Partai Gerindra sudah membuat tim pemenangan Prabowo, maka menurutnya PAN, Golkar dan PKB bisa langsung bergabung agar secepatnya bisa bekerja.

"Kan ada dibuat tim pemenangan oleh Gerindra, ya mudah-mudahan itu saja diwujudkan bergabung semua, jadi bukan saja Gerindra tapi ada juga ada Golkar, PAN dan PKB disitu saja biar bagus," beber Jamaluddin.

"Sebenarnya signal-signal kita bergabung ini sudah ada sejak waktu buka puasa bersama tahun ini di Jakarta, waktu itu belum ada calon tapi sekarang kan sudah ada jadi ini lebih cepat kita bergerak," tambahnya.

Baca Juga: Golkar Sulsel Dukung Keputusan Airlangga Usung Prabowo Capres 2024

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya