Golkar Sulsel Dukung Keputusan Airlangga Usung Prabowo Capres 2024

Siap menangkan Prabowo

Makassar, IDN Times - Ketua DPD Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP), mendukung penuh keputusan Ketua Umum Airlangga Hartarto, mengusung Prabowo Subianto, menjadi calon presiden atau capres 2024. 

TP mengatakan keputusan Ketum Airlangga Hartarto mendukung Prabowo sangat tepat. 

"Ini keputusan tepat dan bijak Bapak Ketum Airlangga Hartarto untuk mendukung bapak Prabowo Subianto," kata TP melalui keterangan tertulis.

1. Keputusan mutlak di tangan Airlangga

Golkar Sulsel Dukung Keputusan Airlangga Usung Prabowo Capres 2024Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto [nomor tiga dari kiri]. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

TP menjelaskan, keputusan Airlangga Hartarto mendukung Prabowo Subianto sejalan dengan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023 Partai Golkar. 

Hasilnya, Airlangga diberikan mandat penuh untuk menentukan sikap pada Pemilu 2024. Begitu pun menentukan siapa capres, cawapres, dan koalisi yang akan Golkar pilih untuk Pilpres 2024.

"Kita sudah memberikan mandat kepada beliau pada Rakernas. Apapun sikap beliau untuk Pemilu 2024, keputusan mutlak ada di tangan Bapak Airlangga dan itu wajib kita kerjakan," kata TP.

2. Golkar siap menangkan Prabowo

Golkar Sulsel Dukung Keputusan Airlangga Usung Prabowo Capres 2024Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Airlangga Hartarto menyatakan dukungan Golkar kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Hal itu ditandai saat Airlangga bersama Ketum Zulkifli Hasan dan Ketum PKB Muahimin Iskandar memberikan surat dukungan resmi Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Minggu, 13 Agustus 2023.

Selanjutnya, TP menyatakan segera menindaklanjuti keputusan Airlangga agar Golkar Sulsel turut bekerja untuk Prabawo Subianto.

"Kami Golkar Sulsel mendukung keputusan bapak Airlangga dan segera turut bekerja memenangkan Prabowo Subianto," kata TP.

Baca Juga: Ada Prabowo di Jalan Sehat Sulsel, Sudirman Klaim Tak Terkait Politik

3. Alasan Airlangga usung Prabowo

Golkar Sulsel Dukung Keputusan Airlangga Usung Prabowo Capres 2024Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ketika menerima kunjungan dari Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di rumah Kertanegara pada Minggu, 23 April 2023. (www.instagram.com/@prabowo)

Sementara itu, Airlangga sendiri menyatakan dukungan Golkar kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto bukan tanpa sebab. Dia menegaskan, Prabowo bukan orang lain bagi Golkar. Sebab, Ketum Gerindra tersebut juga lahir dari rahim Partai Golkar.

"Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada Bapak Prabowo Subianto? Tidak lain, tidak bukan, karena Bapak Letjen Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar,” ujar Airlangga saat deklarasi dukungan untuk Prabowo, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: Daftarkan Bacaleg, PDIP Sulsel Target 15 Kursi DPRD Sulsel

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya