Wali Kota Parepare dan Ketua DPRD Sulsel Positif COVID-19

Taufan Pawe dan Andi Ina mengaku tak mengalami gejala berat

Makassar, IDN Times - Tiga pejabat di Sulawesi Selatan mengumumkan dirinya positif COVID-19 di hari yang sama, Selasa (8/2/2022). Mereka adalah Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Melalui akun Instagramnya, Taufan Pawe mengumumkan dirinya dan sang istri positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR. Menurutnya, hal itu dikarenakan beberapa hari terakhir aktivitasnya di luar lumayan padat.

"Alhamdulillah tidak ada gejala berat yg saya alami, dan untuk sementara waktu saya isolasi mandiri dan melakukan tugas dan tanggung jawab saya dari rumah," demikian keterangan dalam unggahan foto Taufan Pawe.

1. Andi Ina tidak mengalami gejala serius

Wali Kota Parepare dan Ketua DPRD Sulsel Positif COVID-19Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari divaksinasi di RSKD Makassar, Kamis (14/1/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Pengumuman yang sama juga disampaikan Andi Ina Kartika Sari melalui akun Instagramnya. Dalam keterangan fotonya, dia mengaku menjalani tes PCR tadi pagi setelah di hari Minggu, 6 Februari 2022, dia juga menjalani tes dengan hasil negatif. 

"Setelah tes kembali hari ini saya dinyatakan terkonfirmasi POSITIF Covid-19. Yang ingin saya sampaikan bahwa gejala yang saya rasakan tidak ada yang serius, hanya tenggorokan yang terasa gatal, tidak demam, tidak flu dan tidak batuk, oleh karena vaksin yang saya lakukan juga sudah lengkap, Alhamdulillah," katanya.

2. Andi Ina minta orang yang kontak langsung menjalani tes

Wali Kota Parepare dan Ketua DPRD Sulsel Positif COVID-19Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari usai divaksinasi di RSKD Makassar, Kamis (14/1/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Andi Ina pun meminta kepada semua orang yang pernah berkontak langsung dengannya agar segera menjalani tes PCR untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tentunya juga kepada masyarakat khususnya di dapil saya, Kab. Maros, Pangkep, Barru, dan Kota Parepare, yang sedianya saya akan melaksanakan kegiatan Reses tetapi karena Allah berkehendak lain, Insya Allah saya akan jadwalkan ulang kembali, bersabarki," kata Ina.

Dia juga meminta kepada masyarakat yang belum divaksinasi agar segera melaksanakannya. Sebab virus ini setiap saat bisa menyerang siapapun.

"Mohon do'ata, semoga Insya Allah setelah isolasi saya bisa kembali beraktivitas untuk menjalankan tugas," katanya.

Baca Juga: Lima Pimpinan DPRD Sulsel Resmi Dilantik, Andi Ina Jadi Ketua

3. Danny Pomanto mengalami demam

Wali Kota Parepare dan Ketua DPRD Sulsel Positif COVID-19Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Sebelumnya, Danny Pomanto juga mengumumkan dirinya positif COVID-19. Hasil itu diperoleh dari tes swab RT-PCR.

Danny, pada video yang dia bagikan, Selasa (8/2/2022) mengatakan, dia mengalami demam dan merasakan keluhan berat di tenggorokan. Saat itu dia menjalani tes COVID-19.

"Dan hasilnya, Senin malam kami terkonfirmasi positif," kata Danny lewat video tersebut.

Baca Juga: Danny Pomanto Positif COVID-19 dengan Gejala Demam

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya