Wali Kota Makassar Dinyatakan Sudah Negatif COVID-19

Danny sempat terpapar COVID-19 dengan gejala demam

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengumumkan dirinya terpapar COVID-19 pekan lalu. Kini, dia dinyatakan negatif usai tes swab ulang. Kondisi kesehatannya juga dalam keadaan baik.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah. Dia menyebut Danny telah dinyatakan negatif sejak kemarin, Selasa 15 Februari 2022.

"Pak Wali sudah negatif hasilnya. Info dari Dirut RSUD Daya," kata Nursaidah, Rabu (16/2/2022). 

Baca Juga: Danny Pomanto Positif COVID-19 dengan Gejala Demam

1. Danny kembali beraktivitas secara virtual

Wali Kota Makassar Dinyatakan Sudah Negatif COVID-19Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Sebelumnya, Danny terkonfirmasi positif COVID-19, pada Selasa 8 Februari 2022 lalu. Pengumuman tersebut dia sampaikan melalui video singkat.

Saat ini, pimpinan nomor satu Kota Makassar itu mulai kembali beraktivitas seperti biasa. Hari ini dia diagendakan mengikuti rapat koordinasi tim PSEL Kota Makassar yang berlangsung secara virtual.

2. Kunjungan tamu dibatasi

Wali Kota Makassar Dinyatakan Sudah Negatif COVID-19Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat acara penutupan isolasi apung di KM Umsini, Senin (20/9/2021). IDN Times/Asrhawi Muin

Kepala Bagian Protokol Pemkot Makassar,  Muhammad Zuhur, mengatakan penerimaan tamu di kediaman pribadi Danny bakal dibatasi dan diperketat. Selama ini, Danny memang lebih sering menerima tamu di rumah pribadinya di Jalan Amirullah.

"Jadi paling pertama yang kita lakukan adalah mengakomodir tamu-tamu. Tamu penting saja kita terima.  Yang kedua, mengurangi jumlah tamu yang selama ini, contoh tamu 5 orang, satu kelompok itu maksimal 2 orang," kata Zuhur.

3. Tamu harus tes antigen

Wali Kota Makassar Dinyatakan Sudah Negatif COVID-19Ilustrasi tes cepat antigen. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Selain itu, tamu yang berkunjung juga harus melalui protokol kesehatan seperti tes antigen. Tes antigen disiapkan sebelum tamu masuk ke dalam. 

Kunjungan tamu juga dibatasi. Jika dulu, kediaman Danny masih menerima tamu hingga malam hari, maka ke depannya jam kunjungan dibatasi.

"Malam kemungkinan besar kita tidak terima. Paling kita mulai dari jam 8 pagi sampai 9 pagi. 1 jam saja," katanya.

Baca Juga: Pegawai Terpapar COVID-19, Balai Kota Makassar Ditutup

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya