Resmi Gabung PDI Perjuangan, Danny Pomanto Tak Ingin Setengah-Setengah

Danny bertekad menangkan PDI Perjuangan

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto akhirnya resmi bergabung ke PDI Perjuangan. Danny resmi diperkenalkan sebagai kader dalam Rakerda III PDI Perjuangan Sulsel di Hotel Claro, Makassar, pada Senin (28/8/2023).

Danny Pomanto menjelaskan terkait bergabungnya dia ke partai berwarna merah itu. Menurutnya, dia yang memiliki latar belakang sebagai anak lorong merasa cocok dengan partai tersebut.

"Saya ini anak lorong, ketemu wong cilik, jadi memang alamnya seperti itu. Semua hari ini kita pejuang petarung. Saya kira dengan PDI Perjuangan, saya selalu dalam kehidupan sehari-hari penuh perjuangan," kata Danny usai acara.

1. Danny bertekad menangkan PDI Perjuangan

Resmi Gabung PDI Perjuangan, Danny Pomanto Tak Ingin Setengah-SetengahWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Alasan lain Danny akhirnya bergabung dengan PDI Perjuangan usai keluar dari NasDem, karena dia merasa masih harus terus berjuang. Dia memiliki tekad kuat untuk memetik kemenangan dengan parpol tersebut pada Pemilu 2024 mendatang.

Danny tidak akan setengah-setengah saat harus memenangkan PDI Perjuangan. Pasalnya dia merasa tidak pernah takut untuk berjuang dalam bentuk apapun termasuk memenangkan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024.

"Tentunya apa yg akan dicapai tidak boleh setengah-setengah. Pilpres menang, Pileg menang juga. Kita fokus pilpres dan pileg dulu, pilkada belakangan," kata Danny.

2. PDI Perjuangan Sulsel sebut bukan hal baru

Resmi Gabung PDI Perjuangan, Danny Pomanto Tak Ingin Setengah-SetengahIlustrasi PDIP (IDN Times/Sukma Shakti)

Sementara itu, Ketua DPW PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, mengatakan bergabungnya Danny merupakan hal biasa. Terlebih lagi, Danny sudah punya pengalaman menerima tugas dari PDI Perjuangan.

Ketika Pileg 2019, kata Ridwan, hanya PDI Perjuangan dan Wali Kota Makassar yang bertahan memenangkan saksi Pileg dan Pilpres 2019. Menurut ARW, itu merupakan kerja nyata dari seorang Danny Pomanto. 

"Bukan barang baru, beliau ini dua kali dikasih surat tugas oleh DPP PDI Perjuangan untuk mencari wakil wali kota, tapi belum dapat wakil dan belum diusung PDI Perjuangan, tapi pantang mundur," kata ARW sapaannya.

Baca Juga: Bukan Pindah Parpol, Ini Alasan Danny Pomanto Mundur dari NasDem

3. PDI Perjuangan sambut bergabungnya Danny

Resmi Gabung PDI Perjuangan, Danny Pomanto Tak Ingin Setengah-SetengahWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto resmi bergabung dengan PDI Perjuangan, Seni (28/8/2023). IDN Times/Istimewa

ARW mengaku punya banyak pengalaman kerja bersama Danny Pomanto. Salah satunya menelusuri persoalan perhitungan suara. Dia pun mengaku senang atas bergabungnya Danny ke partai yang digawanginya itu.  

"Jadi Pak DP itu lebih hebat, alhamdulillah sekarang bergabung, dan menyampaikan apapun yang diperintahkan partai siap dilaksanakan. Disuruh apapun di PDI Perjuangan  harus dilaksanakan karena itu tugas partai, disuruh jadi camat, apapun itu," kata ARW.

Baca Juga: [BREAKING] Danny Pomanto Gabung ke PDI Perjuangan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya