[BREAKING] Danny Pomanto Gabung ke PDI Perjuangan

Baru sekitar dua bulan mengundurkan diri dari NasDem

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto akhirnya resmi bergabung dengan PDI Perjuangan setelah keluar dari Partai NasDem. Hal itu terjadi  dalam Rakerda III PDI Perjuangan Sulsel di Hotel Claro, Makassar (28/8/2023).

Bergabungnya Danny ke partai berlambang banteng itu disaksikan pengurus dan kader PDI Perjuangan di Sulsel. Danny diapit oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun serta Ketua DPW PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri.

"Hari ini beliau akan bergabung dengan PDI Perjuangan," kata Komarudin di hadapan para kader.

Sebelumnya, Danny memang santer dikabarkan akan merapat ke PDI Perjuangan setelah hengkang dari Partai NasDem pada bulan Juli 2023 lalu. Namun saat itu, dia mengaku enggan terburu-buru menentukan pilihan ke mana hendak berlabuh.

Dia mengaku mundur karena alasan politis dan keluarga. Saat itu, dia mengatakan tidak bisa fokus memperjuangkan partai di Pemilu 2024, karena konsentrasinya akan terbagi untuk keluarga.

Alasan itu dipaparkan Danny dalam jumpa pers di konferensi persnya di Warkop Ga'de-ga'de IDI di Jalan Topaz Raya, Makassar, Senin (3/7/2023).

"Alasan keluarga, karena kebetulan Aura itu lagi mau jelang melahirkan, pasti (urusan parpol) tidak maksimal. (Selain itu) pada saat menjelang lebaran haji, istri saya sakit," kata Danny.

Baca Juga: Bukan Pindah Parpol, Ini Alasan Danny Pomanto Mundur dari NasDem

Baca Juga: Hengkang dari Nasdem, Danny Pomanto Mengaku Dihubungi Banyak Parpol

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya