Hengkang dari Nasdem, Danny Pomanto Mengaku Dihubungi Banyak Parpol

Danny Pomanto mengaku dapat dukungan dari parpol lain

Makassar, IDN Times - Usai mengundurkan diri dari Partai Nasdem, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, mengaku dihubungi banyak partai politik lain (parpol). Danny mengaku mendapatkan banyak dukungan atas keputusannya itu.

Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers di Warkop Ga'de-ga'de IDI Makassar, Senin, (3/7/2023).

"Banyak saya dapat WA dari berbagai penjuru Indonesia, lebih banyak respek saya lihat, hampir semua 99 persen menyampaikan dukungannya terhadap sikap yang tegas dan jelas," kata Danny.

1. Danny belum ungkap arah politik

Hengkang dari Nasdem, Danny Pomanto Mengaku Dihubungi Banyak ParpolInstagram.com/f8makassar

Meski dihubungi banyak parpol, namun Danny belum memutuskan untuk bergabung dengan parpol mana. Menurutnya, tidak ada tawar-menawar untuk bergabung dengan parpol karena menyangkut persoalan hati.

Namun tidak menutup kemungkinan, Danny akan segera berlabuh ke salah satu parpol. Hanya saja, dia masih enggan blak-blakan ke mana arah politiknya.

"Bisa lama bisa cepat. Saya tidak ingin menjadi duri dalam daging. Dalam politik kan tidak enak kalau duri dalam daging. Pilihan-pilihan itu kita harus banyak belajar, kemudian belajar dan belajar," katanya.

2. Disangkutpautkan dengan PDIP

Hengkang dari Nasdem, Danny Pomanto Mengaku Dihubungi Banyak ParpolWali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan) dan Fatmawati Rusdi ANTARA FOTO/Arnas Padda

Danny pun disangkutpautkan dengan PDI Perjuangan lantaran menantunya yakni dr Udin Saputra Malik, merupakan kader partai berlambang banteng tersebut. Terkait hal ini, Danny mengaku bahwa semua partai cocok dengannya.

"Ini namanya politik, biar menantu duluan masuk, di masa akan datang belum tentu seperti itu atau bisa saja seperti itu. Namanya politik jadi politik itu dinamis," kata Danny.

Akhir Juni 2023 lalu, Danny diketahui bertemu dengan DPW PDI Perjuangan. Namun dia menyebut pertemuan itu hanya sekadar pertemuan biasa.

"Kalau saya sahabat dekat dari dulu, saya bilang ke teman-teman PDIP walupun kemarin PDIP tidak usung saya tapi saya kan dengan partai baik semua, Demokrat tidak dukung saya tapi saya baik ke semua partai," kata Danny.

 

Baca Juga: Danny Pomanto Mengundurkan Diri dari Partai Nasdem

3. Mundur karena alasan keluarga

Hengkang dari Nasdem, Danny Pomanto Mengaku Dihubungi Banyak ParpolWali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto saat menjabarkan program inovasi godokannya di Gedung Kemendagri Jakarta, Kamis 25 November 2021. (Dok. Humas Pemkot Makassar)

Danny sendiri menyatakan mundur dari Nasdem dengan alasan keluarga. Putri sulungnya, Aura Imandara, tengah mengandung dan sebentar lagi akan melahirkan.

"Alasan keluarga, karena kebetulan Aura (putri Danny Pomanto) itu lagi mau jelang melahirkan, pasti tidak maksimal. Pada saat menjelang lebaran haji, istri saya sakit," kata Danny.

Kondisi keluarnya itu membuat Danny merasa setengah-setengah untuk berpolitik. Berhubung karena tahapan pemilu pada 26 Juni hingga 9 Juli membolehkan parpol mengganti bacaleg, maka dia membuat surat pengunduran dirinya.

"Maka saya katakan, kalau masih setengah-setengah mending sekarang mundur. Jangan sampai kalau kita mundur pada saat berdekatan nanti seperti sabotase, kan saya tidak mau (ada yang seperti itu)," kata Danny.

Baca Juga: Bukan Pindah Parpol, Ini Alasan Danny Pomanto Mundur dari NasDem

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya