PPP Tegaskan Komitmen Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel

Desak DPP segera usung Danny

Makassar, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Peraturan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan berkomitmen mengusung Danny Pomanto sebagai bakal calon gubernur. Di tengah dinamika politik jelang Pemilihan Gubernur Sulsel 2024, PPP menegaskan Danny sebagai satu-satunya bakal calon usungan.

Hal itu ditegaskan Ketua dan Sekretaris DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara dan Nur Amal dalam Rapat Koordinasi Wilayah yang digelar virtual pada Jumat malam (2/8/2024). Rakorwil diikuti Dewan Pimpinan Cabang PPP dari 24 kabupaten kota se-Sulsel.

"Dua poin yang kami hasilkan dan itu, saran dan masukan dari pandangan umum dari semua ketua DPC, DPW dan Banom (Badan Otonom) merekomendasikan dua poin," kata Nur Amal.

Baca Juga: PPP Beri Surat Tugas Danny Pomanto untuk Maju di Pilgub Sulsel 2024

1. Danny satu-satunya yang ikut penjaringan PPP

PPP Tegaskan Komitmen Usung Danny Pomanto di Pilgub SulselKader PPP di Sulsel berkomitmen mendukung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024. (Dok. Istimewa)

Nur Amal menjelaskan dua poin terkait saran dan masukan dari semua pengurus DPC PPP se-Sulsel. Pertama, PPP Sulsel dengan tegas menolak upaya kotak kosong di Pilgub Sulsel.

"Kedua PPP Sulsel mengajukan satu-satunya nama yaitu Pak Danny Pomanto, dengan alasan hanya beliau yang mengikuti mekanisme dan penjaringan desk Pilkada PPP Sulsel," kata Nur Amal.

2. Dua poin jadi pertimbangan untuk DPP

PPP Tegaskan Komitmen Usung Danny Pomanto di Pilgub SulselIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mhd Saifullah)

Hasil Rakorwil ini, kata Nur Amal, akan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Hal ini sebagai bahan pertimbangan agar DPP segera mengeluarkan rekomendasi usungan untuk Danny Pomanto yang kini telah berpasangan dengan Azhar Arsyad.

"Hasil Rakorwil ini kami usulkan kepada DPP untuk mempertimbangkan dua poin tadi itu," katanya.

3. Kader PPP di Sulsel berharap sejalan dengan DPP

PPP Tegaskan Komitmen Usung Danny Pomanto di Pilgub SulselKetua PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara (kiri) menerima formulir pendaftaran Bacagub Sulsel dari Danny Pomanto (kanan), Kamis (24/5/2024). (IDN Times/Istimewa)

Amal juga menyampaikan suara-suara kader di daerah. Kader di daerah, kata dia, berharap mekanisme partai pada tahapan penjaringan cakada benar-benar menjadi acuan DPP dalam menentukan usungan.

"Tentu saja harapan kader PPP di Sulsel ini bisa sejalan dengan keputusan DPP untuk mengusung Pak Danny Pomanto agar tak ada kotak kosong di Pilgub," kata Amal.

Sebagai informasi, Danny Pomanto merupakan satu-satunya kandidat di Sulsel yang mendapatkan surat tugas dari DPP PPP untuk maju di Pilgub Sulsel. DPP menugaskan Danny untuk mencari tambahan koalisi serta menentukan bakal calon wakil gubernur.

Baca Juga: Istri Maju Pilkada 2024, Danny Pomanto: Ada Tanda Saya Bikin Dinasti?

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya