PD Parkir Berlakukan Tarif Insidentil F8 Makassar, Bisa Capai Rp10.000

Lokasi parkir tersedia di area event

Makassar, IDN Times - PD Parkir Makassar Raya memberlakukan tarif parkir insidentil untuk event Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8 2023. Event ini akan digelar di anjungan Pantai Losari.

PD Parkir melakukan tarif insidentil untuk mengendalikan parkir liar dan aksi pungutan liar dari juru parkir di lokasi tertentu. Kepala PD Parkir Makassar Raya, Yulianti Tomu, mengatakan pihaknya akan menyediakan titik parkir di sekitar Losari.

"Jumlah titik parkir nanti tergantung koordinasi rekayasa lalu lintas Dishub dan Satlantas Polrestabes," kata Yulianti, Senin (31/7/2023).

1. Tarif berkisar Rp5000-Rp10.000

PD Parkir Berlakukan Tarif Insidentil F8 Makassar, Bisa Capai Rp10.000Ilustrasi parkir kendaraan di Makassar. IDN Times / Sahrul Ramadan

Selama pelaksanaan event F8 tahun 2022 lalu, pihaknya memberlakukan tarif sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor. Di hari biasa, tarif parkir motor sebesar Rp2.000.

Kemudian tarif parkir mobil mencapai Rp10.000 per unit. Jumlah ini juga lebih tinggi dibandingkan hari biasa yaitu sebesar Rp5.000 per mobil.

Maka kemungkinan tarif tersebut juga yang diberlakukan tahun ini.

3. Parkir resmi menyediakan karcis

PD Parkir Berlakukan Tarif Insidentil F8 Makassar, Bisa Capai Rp10.000Ilustrasi parkir motor. (IDN Times/Sunariyah)

Yulianti mengatakan bahwa nantinya petugas parkir resmi akan diberikan karcis dan dibekali kartu tanda pengenal. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk memarkir kendaraan di tempat yang disediakan.

"Harus minta karcis karena memang kita berdayakan juru parkirnya tapi kami tim ful untuk pengawasan. Mereka harus pegang karcis dan id card khusus," kata Yulianti.

Baca Juga: 5 Aktivitas Wisata Menarik di Pantai Losari Makassar

3. Tarif masuk venue F8 sebesar Rp20.000

PD Parkir Berlakukan Tarif Insidentil F8 Makassar, Bisa Capai Rp10.000Pantai Losari, venue pelaksanaan F8 di Kota Makassar. (makassarkota.go.id)

Sementara itu, F8 kembali digelar di Kota Makassar. Seperti tahun lalu, F8 tahun ini juga dipusatkan di sepanjang anjungan Pantai Losari. Kegiatan ini akan berlangsung pada 23-27 Agustus 2023.

Event bertema 'Next Gen Treasure' ini disediakan dengan biaya masuk sebesar Rp20.000. Tahun lalu, penyelenggara memasang harga masuk sebesar Rp200.000 untuk tiket konser, namun hal itu dianggap memberatkan warga.

"Masyarakat dapat leluasa melihat penampilan artis nasional dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp20.000," kata Direktur PT Festival Delapan, Sofyan Setiawan 

Baca Juga: Makassar F8 2023, Jadwal, Harga Tiket-Line Up Artis Mengisi Konser

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya