Panaskan Mesin Politik, None-Zunnun Agendakan Tudang Sipulung Virtual

Persiapan jelang bertarung di Pilkada Makassar 2020

Makassar, IDN Times - Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun Nurdin Halid (None-Zunnun) tak ingin ketinggalan untuk menunjukkan kekuatan politiknya. Untuk itu, mereka akan menyapa para relawan dan simpatisan mereka melalui kegiatan tudang sipulung. 

Untuk menghindari penyebaran COVID-19, acara ini pun akan dilaksanakan secara virtual. None menilai, kondisi saat ini belum memungkinkan pertemuan dalam jumlah besar secara langsung. Meski begitu, dia meyakini  bahwa acara virtual tidak mengurangi semangat dan nilai dari pertemuan tersebut. 

"Kita rencanakan hari Senin, 24 Agustus. Semua tim pada tingkat kecamatan dan kelurahan akan ikut bergabung," ujar None, Minggu, (23/8/2020).

1. None-Zunnun akan memaparkan visi misinya dalam tudang sipulung

Panaskan Mesin Politik, None-Zunnun Agendakan Tudang Sipulung VirtualBakal Calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo. IDN Times/Istimewa

Acara tudang sipulung ini nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya adalah penyatuan persepsi untuk sama-sama berjuang memenangkan pasangan yang mengusung slogan IMUN ini. Termasuk pula dalam menyusun strategi bersama demi kemenangan pada Pilwalkot Makassar nanti.

Sebagai salah satu kandidat bakal calon wali kota Makassar, None akan memanfaatkan momen ini untuk memaparkan visi misinya secara umum di hadapan para simpatisan dan relawan. 

"Kita mau mengenalkan kepada tim agenda besar perjuangan bersama kita. Intinya, kita mau berbuat untuk Makassar yang lebih baik ke depan," lanjut None. 

2. Relawan dan simpatisan juga dapat kesempatan untuk berbicara

Panaskan Mesin Politik, None-Zunnun Agendakan Tudang Sipulung Virtualilustrasi Pilkada serentak 2020, IDN Times/ istimewa

Selain None dan Zunnun, para relawan dan simpatisan juga akan mendapatkan kesempatan untuk berbicara dalam pertemuan ini. Mereka akan menyampaikan kondisi wilayah masing-masing serta harapan ke depan. Salah satunya tentang bagaimana strategi mereka dalam memenangkan dan mengenalkan None-Zunnun kepada khalayak ramai di Kota Makassar. 

Imran Ali, relawan None-Zunnun dari Kecamatan Tamalanrea, mengaku sudah mengerti karakter wilayahnya. Dia bersama timnya yakin bisa memenangkan None-Zunnun pada Pilwalkot Makassar, khususnya di wilayah utara tersebut. 

"Kami mau bergabung jadi relawan dan simpatisan None-Zunnun karena kami tahu kapasitas Pak None. Beliau lahir dari darah kepemipinan yang tidak bisa lagi diragukan. Kami dan saya secara pribadi sangat yakin, pasangan None-Zunnun bisa berbuat lebih baik dari kandidat lain untuk Kota Makassar," kata Imran.

Baca Juga: Bertarung di Pilkada Makassar, None Dapat Restu Syahrul Yasin Limpo

3. Acara tudang sipulung akan jadi agenda rutin

Panaskan Mesin Politik, None-Zunnun Agendakan Tudang Sipulung VirtualAplikasi zoom mobile. (IDN Times/Bayu D. Wicaksono)

Tudang sipulung None-Zunnun ini juga rencananya akan dijadikan agenda rutin. Menurut Zunnun, kampanye juga akan digelar secara virtual seperti tudang sipulung ini. Kendati begitu, dia yakin kampanye virtual tidak akan membatasi relawan untuk berjuang bersama.

Zunnun mengaku dengan akses kampanye online yang semakin masif, masyarakat akan lebih paham dengan digitalisasi. Warga, kata dia, juga bisa terlibat langsung membantu kebijakan yang dikeluarkan oleh calon kepala daerah.

"Jadi selain membantu pemerintah menekan penularan COVID-19, kita juga membiasakan masyarakat mengenal digitalisasi. Dunia digital mau tidak mau kita hadapi ke depan. Kita saat ini sudah memulai, dari baca puisi melalui webinar, rapat konsolidasi, dan besok melalui tudang sipulung bersama relawan," katanya.

Baca Juga: Partai Golkar Usung None - Zunnun di Pilkada Makassar 2020

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya