Muhammad Arsjad Dilantik sebagai Pj Sekprov Sulsel

Menggantikan Darmawan Bintang

Makassar, IDN Times - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, melantik Andi Muhammad Arsjad sebagai Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel. Pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (16/8/2023).

Arsyad saat ini juga menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulsel. Dia mendapat kepercayaan menjabat Pj Sekprov Sulsel yang sebelumnya diijabat Andi Darmawan Bintang.

"Saya Gubernur Sulsel, dengan ini secara resmi melantik Andi Muhammad Arsjad sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, semoga Allah SWT menolong kita,” kata Sudirman dalam pelantikan tersebut.

1. Pj Sekprov minta dukungan semua ASN

Muhammad Arsjad Dilantik sebagai Pj Sekprov SulselIlustrasi ASN, IDN Times/ istimewa

Setelah dilantik, Arsjad menyatakan berterima kasih atas kepercayaan besar yang diberikan oleh Gubernur Sulsel untuk menduduki jabatan tersebut. Baginya, jabatan ini adalah tantang baru dalam mengawal program prioritas Gubernur Sulsel sekaligus menguatkan pelaksanaan pembangunan di Sulsel.

"Saya sangat berharap adanya dukungan dari semua ASN lingkup jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Karena saya pikir apapun tantangan yang kita hadapi ketika kita bersatu, kita jauh lebih baik, jauh lebih maksimal, apa yang dapat kita capai ke depannya," kata Arsjad.

2. Segera identifikasi program prioritas

Muhammad Arsjad Dilantik sebagai Pj Sekprov SulselIlustrasi infrastruktur (IDN Times/Arief Rahmat)

Untuk ke depannya, Arsjad akan mengidentifikasi semua program prioritas yang disampaikan oleh Gubernur Sulsel. Bukan hanya dari segi infrastruktur tapi juga segi ekonomi, sosial, hingga pemerintahan.

"Nanti kita akan lihat kemampuan fiskal kita bagaimana kesiapan kita dalam melaksanakan itu. Tentu kita akan ke depankan bagaimana program-program prioritas beliau yang lebih produktif dan memungkinkan kita lakukan sesuai dengan kapasitas kemampuan keuangan yang ada," kata Arsjad.

Baca Juga: Batalnya Pengajuan Nama Calon Pj Gubernur Sulsel Dinilai Settingan

3. Menjabat selama 3 bulan

Muhammad Arsjad Dilantik sebagai Pj Sekprov SulselSuasana Kantor Gubernur Sulsel. IDN Times/Asrhawi Muin

Arsjad sendiri terbilang pejabat baru di lingkup Pemprov Sulsel. Namun dia termasuk lama berkarir sebagai ASN di lingkup Pemkab Sidrap sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Pada Juli 2023, dia secara resmi menduduki jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Jabatan ini diperolehnya usai melalui proses lelang jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama Pemprov Sulsel. 

Ke depannya, Arsjad akan menjabat sebagai Pj Sekprov Sulsel selama 3 bulan masa jabatan. Dengan demikian, dia akan menjabat meski setelah Andi Sudirman tidak lagi menjabat Gubernur Sulsel.

Baca Juga: HUT ke-254 Sulsel Angkat Tema Sulsel Andalan Indonesia

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya