Jangan Lewatkan! Gelaran Pekan Raya Sulsel Hadir di Kawasan CPI

Ada banyak pameran dan kegiatan menarik

Makassar, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Pekan Raya Sulsel (PRS) sebagai perayaan hari jadi ke-354 tahun provinsi tersebut. Gelaran ini diselenggarakan selama sepekan mulai 28 Agustus hingga 3 September 2023 di Wisma Negara Kawasan CPI, Kota Makassar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan sekaligus Ketua Panitia Hari Jadi Sulsel, Ahmadi Akil, mengajak seluruh warga Sulsel untuk menyukseskan dan hadir dalam Pekan Raya Sulsel ini. Kali ini, waktu pelaksanaan pekan raya lebih lama dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Ayo ramaikan Pekan Raya Sulsel. Ada waktu sepekan atau seminggu dari biasanya hanya dilaksanakan tiga hari," kata Ahmadi Akil dikutip dalam siaran persnya, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga: Pemprov Sulsel Bangun Jalan 689 Km di Masa Gubernur Andi Sudirman

1. Memamerkan produk andalan Sulsel

Jangan Lewatkan! Gelaran Pekan Raya Sulsel Hadir di Kawasan CPIIlustrasi produk UMKM Sulsel. IDN Times/Asrhawi Muin

Pekan Raya Sulsel ini dibuka untuk masyarakat umum secara gratis tanpa tiket masuk. Di sini, pengunjung juga bisa melihat pameran berbagai produk Andalan Sulsel.

Produk andalan itu dihadirkan dari 24 kabupaten dan kota se-Sulsel. Hal ini karena Sulsel mengusung misi dagang.

"Akan ada pameran produk Andalan Sulsel. Beberapa bahkan sudah diekspor dan jadi penopang ekonomi daerah,” kata Ahmadi.

2. Jadi momen pidato terakhir Gubernur Sulsel

Jangan Lewatkan! Gelaran Pekan Raya Sulsel Hadir di Kawasan CPIGubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. IDN Times/Istimewa

Pelaksanaan Pekan Raya Sulsel diharapkan akan memberikan dampak positif pada promosi pariwisata, kunjungan wisatawan, ekonomi masyarakat, pelaku usaha, UMKM, dan masyarakat.

Tahun ini merupakan kali ke-9 Pekan Raya Sulsel digelar dan selalu menyajikan konsep menarik. Namun yang menarik nantinya karena akan ada pidato tunggal dari Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Andi Sudirman akan resmi berakhir pada 5 September 2023. Dia akan memanfaatkan kesempatan ini untuk memaparkan kinerjanya selama memimpin Sulsel.

3. Rangkaian kegiatan Pekan Raya Sulsel

Jangan Lewatkan! Gelaran Pekan Raya Sulsel Hadir di Kawasan CPIilustrasi pekan raya (unsplash.com/David deLeon)

Adapun beberapa rangkaian acara Pekan Raya Sulsel 2023 yaitu talkshow dan presentasi produk lokal, business mactching, festival kuliner dan festival drum band tingkat SD hingga SMA. 

Kemudian ada lomba masak nasi goreng kategori wali kota/bupati se-Sulsel, lomba adzan dan tilawah Alquran, lomba menggambar dan mewarnai serta lomba make-up Nusantara.

Selanjutnya ada lomba fotografi, fun bike dan turnamen Mobile Legend serta kirab budaya kerajaan se-Sulsel.

Baca Juga: HUT ke-254 Sulsel Angkat Tema Sulsel Andalan Indonesia

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya