Ikut Festival Smart Vaksinasi Bisa Dapat Tabungan Emas Gratis

Pegadaian Makassar siapkan 500 tabungan emas gratis

Makassar, IDN Times - Peserta Festival Smart Vaksinasi Kota Makassar bisa dapat tabungan emas gratis. Sebab, Pegadaian Makassar akan membagikan tabungan emas gratis sebanyak 500 tabungan untuk 500 peserta, dengan nilai 0,01 gram per orang.

Hal itu diketahui saat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto usai menerima kunjungan pihak PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar, di Kantor Wali Kota Makassar, Rabu (17/3/21).

“Makassar Recover banyak yang dukung dan mau support, khususnya ini program pertama kami yaitu Festival Smart Vaksinasi. Pegadaian akan ikut andil di dalamnya,” kata Danny dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu.

Baca Juga: Peserta Festival Smart Vaksinasi Makassar Wajib Rapid Antigen

1. Dukungan terhadap program Makassar Recover

Ikut Festival Smart Vaksinasi Bisa Dapat Tabungan Emas GratisWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat rakor terkait Makassar Recover di Balaikota Makassar, Selasa (9/3/2021). Humas Pemkot Makassar

Danny menjelaskan langkah Pegadaian itu merupakan dukungan terhadap program Makassar Recover pada bagian imunitas kesehatan dan pemulihan ekonomi. Danny pun menyambut baik. Menurutnya, semakin banyak pihak yang mendukung, program itu akan semakin berjalan lancar.

“Karena memang tujuan kita memperkenalkan Makassar Recover ini agar manfaatnya bisa dirasakan langsung masyarakat dan segera kita pulih dari keterpurukan akibat pandemik COVID-19,” katanya.

Peserta Festival Smart Vaksinasi yang bakal digelar Pemerintah Kota Makassar di Hotel Dalton pada Kamis 18 Maret 2021 nanti. Rencananya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo bakal ikut memantau.

2. Pegadaian dorong pemulihan ekonomi nasional

Ikut Festival Smart Vaksinasi Bisa Dapat Tabungan Emas GratisIlustrasi Pertumbuhan Ekonomi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, dalam kesempatan itu menyampaikan komitmen dukungan dari PT Pegadaian terhadap program vaksinasi COVID-19. Sebab itu termasuk salah satu upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Zulfan mengatakan pihaknya akan mendukung program Makassar Recover. Menurutnya, Pegadaian dan Pemkot Makassar memiliki gagasan serupa, yakni agar masyarakat bisa segera pulih dari keterpurukan akibat pandemik yang telah berlangsung selama setahun.

"Kami percaya butuh kerjasama yang sinergis antara pemerintah dan perusahaan-perusahaan BUMN seperti Pegadaian dalam menyukseskan program vaksinasi ini," kata Zulfan.

3. Pegadaian siapkan paket APD

Ikut Festival Smart Vaksinasi Bisa Dapat Tabungan Emas GratisILUSTRASI PEGADAIAN (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Selain menyiapkan 500 tabungan emas kepada peserta vaksinasi, Pegadaian Kanwil VI Makassar juga menyiapkan paket APD senilai Rp50 juta. APD akan dibagikan kepada para peserta agar dapat melaksanakan proses vaksinasi dengan perasaan yang aman dan nyaman. 

Pegadaian juga menerapkan kebijakan perpanjangan produk Gadai Peduli yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak COVID-19 melalui pemberian pinjaman tanpa bunga. 

Program Gadai Peduli yang sudah dilaksanakan sejak bulan Mei 2020 tersebut tercatat telah dimanfaatkan oleh 367 ribu nasabah dengan total pinjaman yang telah disalurkan lebih dari Rp200 miliar.

Baca Juga: Presiden Jokowi akan Kunjungi Festival Smart Vaksinasi di Makassar 

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya