Icip-icip Menu Kuliner Bertema Harry Potter di F8 Makassar

Potterhead wajib coba

Makassar, IDN Times - Aneka jajajan dan makanan menarik tersedia di Makassar International Festival and Forum atau F8. Event ini hadir di sepanjang anjungan Pantai Losari sejak 23-27  Agustus 2023.

Ada lebih dari 150 stand yang yang menjual aneka makanan dan minuman, mulai dari yang tradisional, khas Nusantara, internasional hingga jajanan kekinian. Beberapa kuliner yang tersedia di antaranya Coto Makassar, bakso, burger, es krim sosis dan jajanan kekinian lainnya. 

Namun ada salah satu stand kuliner yang cukup menarik perhatian pengunjung F8. Namanya Pottage's Aston Shop. Rupanya stand itu milik Hotel Aston Makassar.

Baca Juga: Ada Gokart dan Hoverboard Gratis di F8 Makassar, Ayo Coba!

1. Daftar menu dengan unsur Harry Potter

Icip-icip Menu Kuliner Bertema Harry Potter di F8 MakassarSuasana stand Pottage's Aston Shop di zona 2 F8, Jumat (25/8/2023). IDN Times/Asrhawi Muin

Secara umum, Pottage's Aston Shop tampak seperti stand kuliner lainnya. Beberapa pengunjung tampak membeli makanan di stand ini. Mereka rela menunggu chef membuatkan pesanannya.

Yang menarik adalah daftar menu yang dipajang di depan stand. Potterhead atau penggemar Harry Potter pasti langsung menyadari nama-nama menu itu mengambil tema Harry Potter.

Food and Beverage Manager Aston Makassar, Muhammad Zubair, mengatakan pihaknya sengaja membuat konsep unik supaya menarik perhatian pengunjung F8. Mereka pun memilih tema ala Harry Potter. 

"Kita memang bikin stand ala Harry Potter. Ada kostumnya sebenarnya, pakai jubah tapi ini lagi tidak dipakai karena teman-teman pada gerah. Terus, menunya kita bikin nama yang ada unsur Harry Potter," kata Zubair.

2. Slytherin's Basilisk jadi menu favorit

Icip-icip Menu Kuliner Bertema Harry Potter di F8 MakassarSlytherin's Basilisk yang jadi menu favorit di stand Pottage's Aston Shop di zona 2 F8, Jumat (25/8/2023). IDN Times/Asrhawi Muin

Akan tetapi, jangan membayangkan menu-menu yang disediakan adalah hidangan khas yang ada di film Harry Potter seperti butterbeer atau wizard's sponge cake. Menu di sini hanya diberi nama yang mengandung unsur Harry Potter seperti Floo Powder untuk Ice Milk Tea, Felix Felicia untuk Ice Tea bahkan ada Polyjuice untuk Green Tea.

Untuk menu makanannya, ada Phoenix Chick untuk menu Rice Box with Chicken. Kemudian Hogsmeade's Beef untuk menu Rice Box with Beef dan Magical Mienagerie's Dried untuk menu Mie Garing.

Namun menu paling favorit menurut Zubair yaitu Slytherin's Basillisk. Menu ini merupakan sebuah roti berbentuk panjang yang diberi isian. Di dalam novel atau film Harry Potter sendiri, Basillisk merupakan ular raksasa peliharaan salah satu pendiri Hogwarts yaitu Salazar Slytherin.

"Yang paling favorit ini Slytherin's Basilisk. Roti Olympus. Banyak yang penasaran terus beli. Kita juga ada rice box macam-macam, ada seafood, ayam, beef. Kita juga bikin mie garing Aston. Biasanya kan mi Titi. Kalau kita mie garing Aston," kata Zubair.

3. Sengaja buat tema khusus untuk F8

Icip-icip Menu Kuliner Bertema Harry Potter di F8 MakassarSuasana stand Pottage's Aston Shop di zona 2 F8, Jumat (25/8/2023). IDN Times/Asrhawi Muin

Zubair mengatakan tema Harry Potter ini dibuat secara khusus untuk F8. Di hari-hari biasa, nama menunya tidak menggunakan tema Harry Potter.

"Untuk F8 saja kita bikin temannya karena kita bikin konsep sendiri. Jauh-jauh sebelumnya kita sudah bikin. Bagus kita bikin tema supaya orang juga tertarik," katanya.

Stand Pottage's Aston Shop berada di zona 2 venue F8. Letaknya berada di sisi kiri dari gerbang masuk zona 2.

Baca Juga: Rumata' Artspace Peringati 75 Tahun WHO di Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya