Ganjar-Mahfud Dijadwalkan Hadiri Jalan Sehat di Makassar Minggu Ini

Selain agenda jalan sehat, ada aksi bela Palestina

Makassar, IDN Times - Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dijadwalkan berkunjung di Makassar pada Minggu 26 November 2023. Dia akan hadir pada kegiatan jalan santai bertajuk 'Jalan Sehat Perjuangan' di kawasan car free day Jalan Sudirman Makassar.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud Md Sulawesi Selatan (Sulsel), Udin Saputra Malik, mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut akan hadir. Mereka akan menyapa warga Kota Makassar.

"Jalan sehat ini dilaksanakan pada hari Minggu 26 November jam 5.30 WITA di sepanjang CFD Sudirman. Insyaallah Pak Ganjar dan Pak Mahfud diagendakan hadir," kata Udin di Makassar, Rabu (22/11/2023).

Selain Ganjar dan Mahfud, Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka juga diagendakan hadir di Makassar Sabtu pekan ini. Gibran bakal menghadiri kegiatan jalan sehat yang digelar penyelenggara lain.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka Dijadwalkan Hadiri Jalan Sehat di Makassar

1. Dirangkaikan dengan aksi bela Palestina

Ganjar-Mahfud Dijadwalkan Hadiri Jalan Sehat di Makassar Minggu IniIlustrasi Bendera Palestina (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Bukan hanya jalan santai, kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan aksi solidaritas bela Palestina. Kegiatan ini diselenggarakan oleh generasi Milenial dan Genzi Sulsel. 

Mereka berinisiatif mendatangkan pasangan calon tersebut karena dianggap vokal membela Palestina. Menurut mereka, hal ini terbukti sejak Ganjar menolak timnas Israel masuk ke Indonesia.

"Yang paling pertama menyuarakan secara lantang itu kan Pak Ganjar di mana beliau ketika Piala Dunia kemarin paling menentang timnas Israel dan itu sempat mempengaruhi elektabilitas beliau sempat menurun," kata Udin.

2. Bakal jadi ajang silaturahmi

Ganjar-Mahfud Dijadwalkan Hadiri Jalan Sehat di Makassar Minggu IniPasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menuju KPU untuk mendaftar sebagai Capres dan Cawapres pada Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Tapi secara keseluruhan, kata Udin, kegiatan tersebut merupakan silaturahmi besar untuk semua masyarakat Sulawesi Selatan yang merindukan satu sama lain. Jalan sehat ini, akan berlangsung secara berkelanjutan.

"Jadi kita sekaligus silaturahmi di situ, membuat persaudaraan, dan memperkuat silaturahminya supaya ke depannya perjuangan-perjuangan yang akan dilalui ini bisa semakin solid lagi," katanya. 

3. Kupon peserta akan diundi

Ganjar-Mahfud Dijadwalkan Hadiri Jalan Sehat di Makassar Minggu IniIlustrasi kupon. (Google)

Setiap minggu selama kurang lebih 10 pekan rencana jalan sehat itu, akan ada pengundian hadiah untuk peserta. Peserta akan mendapatkan kupon saat di lokasi. 

Rencananya, kupon akan diundi setiap hari Rabu. Ada banyak hadiah menarik yang ditawarkan namun Udin enggan menyebutkannya secara detail.

"Saya tidak mau buka-buka soal hadiah. Kita mau orang datang bukan karena hadiah tapi karena betul-betul kangen ketemu saudara-saudaranya, kangen dengan calon pemimpinnya dan seterusnya," kata Udin.

Baca Juga: Anies Pamer Desain Mattoangin International Stadium di Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya