Danny Pomanto Sebut 2000 Tamu VIP Bakal Hadiri F8 Makassar

Rencana dibuka Menteri Sandiaga Uno

Makassar, IDN Times - Pembukaan event Makassar International Eight Festival and Forum (F8) akan berlangsung pada Rabu (23/8/2023) besok. Pembukaan akan berlangsung di anjungan Pantai Losari Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan pembukaan kegiatan tersebut akan dihadiri ribuan tamu VIP. Beberapa di antaranya merupakan tokoh-tokoh yang sudah banyak dikenal publik.

"2.000 di sini (panggung) tapi di kapal ada 100," kata Danny saat meninjau persiapan F8 di anjungan Pantai Losari, Selasa (22/8/2023).

1. Tamu VIP bakal diajak naik kapal Pinisi

Danny Pomanto Sebut 2000 Tamu VIP Bakal Hadiri F8 MakassarMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka secara resmi Festival F8 di anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu (7/9/2022). Dok. Humas Pemkot Makassar

Tamu-tamu VVIP F8 Makassar antara lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, hingga delegasi beberapa negara akan direncanakan ikut mengarungi laut di sekitar Pantai Losari menggunakan Kapal Pinisi.

"Ini sudah menjadi tradisi kita memperkenalkan budaya dengan menjamu tamu kita mengajak mereka naik Kapal Pinisi," kata Danny.

Jika tidak ada kendala, event F8 yang masuk dalam daftar Top 10 KEN Kemenparekraf ini akan dibuka Menparekraf Sandiaga Uno.

2. Ada welcome dinner

Danny Pomanto Sebut 2000 Tamu VIP Bakal Hadiri F8 MakassarAcara pembukaan Festival F8 di anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu (7/9/2022). Dok. Humas Pemkot Makassar

Para tamu VIP akan disambut dengan Welcome Dinner yang rencana akan dilangsungkan di Sunset Cove Kawasan Center Point of Indonesia (CPI). Mereka akan diseberangkan dari Pantai Losari ke CPI dengan menggunakan kapal Pinisi.

"Tadi saya sudah cek makan malam di sana (Sunset Cove) sudah siap, tinggal lampunya. Ini cek sound system dengan kita punya hollow fame, kita akan bikin parade budaya itu yang baru," kata Danny.

Baca Juga: Makassar F8 2023, Jadwal, Harga Tiket-Line Up Artis Mengisi Konser

3. Menampilkan atraksi pesawat Sukhoi

Danny Pomanto Sebut 2000 Tamu VIP Bakal Hadiri F8 MakassarPesawat jet tempur Sukhoi melintas di atas Anjungan Pantai Losari Makassar, Selasa (6/9/2022), sebagai gladi salah satu atraksi pertunjukan di festival Makassar F8. (Dok. Pemkot Makassar)

Event F8 Makassar juga akan menampilkan Fly Pass Sukoi TNI Angkatan Udara sebanyak tiga pesawat. Jumlah ini bertambah satu dibandingkan tahun lalu.

"Sukoi itu ada tiga, kita tambah satu. Makanya kita undang seluruh masyarakat RT/RW, dewan lorong, untuk menyaksikan atraksi sukoi di area Tugu MNEK," kata Danny.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas Selama F8 Makassar, Begini Skemanya

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya