Danny Mengaku Tidak Pernah Melarang Pembangunan Stadion Mattoanging

Lantas, apa dong yang diprotes-protes Pak Danny kemarin?

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengaku tidak pernah melarang pembangunan Stadion Mattoanging. Dia mengaku hanya menyoroti soal kapasitas stadion tersebut.

"Tidak apa apa, kan saya bilang persoalannya kapasitas. Tidak pernah saya bilang stadion itu salah. Tempatnya aja yang salah. Tapi kalau diturunkan kapasitasnya kan bagus," kata Danny di Hotel Claro Makassar, Jumat (26/3/2021).

Stadion Mattoanging digadang menjadi stadion bertaraf Internasional. Untuk berstandar FIFA, maka stadion ini sedikitnya harus berkapasitas 40.000 penonton.

1. Danny ingin kapasitas stadion dikurangi

Danny Mengaku Tidak Pernah Melarang Pembangunan Stadion MattoangingDED Stadion Mattoanging yang dibuat oleh PT Arkonin. IDN Times/Istimewa

Kapasitas 40.000 itu dinilai Danny tidak cocok dengan lokasinya saat ini yakni di Jalan Cendrawasih. Pasalnya, lokasi tersebut dekat dengan pemukiman warga. Dengan kapasitas itu, maka dikhawatirkan akan terjadi kemacetan.

Danny mengatakan dirinya terkejut saat mendengar kabar bahwa rencana kapasitas stadion Mattoanging sebenarnya bukan 40.000 melainkan 60.000 penonton. Menurut Danny hal itu salah.

"Sebenarnya kapasitas yang saya protes. Saya pikir 40.000, ternyata 60.000. Dia (pemprov) kasih naik. Saya baru tahu sekarang. Salah itu 40.000. Kalau 10.000 oke. Dulu kan 14.000 dengan kondisi yang tidak terlalu nyaman. Kalau ada 15.000 okelah," katanya.

2. Danny sudah siapkan lahan di Untia

Danny Mengaku Tidak Pernah Melarang Pembangunan Stadion MattoangingWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. IDN Times/Asrhawi Muin

Karena menganggap lokasinya tidak cocok, Danny bahkan menyiapkan lahan di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya untuk mengalihkan lokasi pembangunan Stadion Mattoanging. 

Lokasi itu dinilainya lebih tepat untuk pembangunan stadion berkapasitas banyak. Pasalnya, lahan tersebut cukup luas dan jauh dari pemukiman penduduk.

Jika lokasi stadion dipindahkan ke Untia, maka Danny berencana mengubah lokasi stadion di Jalan Cendrawasih menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

Baca Juga: Danny Sarankan Stadion Mattoanging Dipindahkan ke Barombong, Setuju?

3. Plt Gubernur Sulsel masih tak berkomentar banyak

Danny Mengaku Tidak Pernah Melarang Pembangunan Stadion MattoangingPlt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. IDN Times/Asrhawi Muin

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman masih enggan berkomentar banyak terkait kelanjutan pembangunan Stadion Mattoanging. 

"Saya tidak suka ber-statement tapi paling tidak kita lihat ke depan saja," kata Sudirman.

Dia juga tak berkomentar banyak Soal rencana Danny untuk mengurangi kapasitas stadion. Baginya, saat ini dia hanya ingin fokus bekerja sesuai dengan rencana.

"Pokoknya lihat saja nanti dulu. Kita tidak boleh mendahului Yang di Atas (Tuhan)," katanya.

Baca Juga: Danny Pomanto Menilai Pembangunan Stadion Mattoanging Salah Lokasi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya