Daftarkan Bacaleg, PPP Incar Kursi Pimpinan DPRD Makassar 

PPP Makassar menargetkan minimal 7 kursi DPRD

Makassar, IDN Times - Pengurus dan ratusan kader Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Jumat (12/5/2023). Rombongan dipimpin Ketua DPC PPP Kota Makassar Akbar Yusuf bersama Sekretaris Rahmat Taqwa Quraisy.

Kedatangan rombongan DPC PPP Kota Makassar ini diiringi salawat oleh sekelompok ibu-ibu yang telah lebih dulu mennggu di dalam gerbang kantor KPU. Rombongan tiba di kantor KPU Makassar di Jalan Antang sekitar pukul 16.30 WITA. 

Mereka langsung disambut Ketua KPU Makassar beserta anggota untuk memeriksa berkas para bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024. Usai menerima berkas yang diserahkan PPP, KPU menyatakan semua berkas tersebut lengkap.

"Yang penting lengkap dulu, urusan sah atau tidak itu nanti akan diverifikasi di tahap selanjutnya," kata Komisoner KPU Makassar, Gunawan Mashar, saat menerima berkas dari PPP.

Baca Juga: PDI Perjuangan Ajukan 50 Bacaleg ke KPU Makassar

1. Parpol ketiga yang diterima KPU Makassar

Daftarkan Bacaleg, PPP Incar Kursi Pimpinan DPRD Makassar DCP PPP Makassar menyerahkan berkas bacaleg kepada KPU, Jumat (12/5/2023). (IDN Times/Asrhawi Muin).

PPP merupakan partai politik ketiga setelah PDI Perjuangan dan Partai NasDem yang berkasnya resmi diterima oleh KPU Makassar untuk Pemilu serentak 2024 mendatang.

Akbar Yusuf mengaku kelengkapan berkas hingga 100 persen itu merupakan kerja keras dari para kader. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada kader yang mengantar pengurus DPC dan bacaleg untuk menyerahkan berkas kepada KPU.

"Kami tidak menyebutkan di antara ratusan orang hari ini. Kami tidak bisa menolak karena mereka cinta kepada PPP," kata Akbar.

2. Optimis raih kursi pimpinan DPRD Makassar

Daftarkan Bacaleg, PPP Incar Kursi Pimpinan DPRD Makassar DCP PPP Makassar konferensi pers usai menyerahkan berkas bacaleg kepada KPU, Jumat (12/5/2023). (IDN Times/

Akbar berharap setelah PPP menyerahkan berkas-berkas itu, para bacaleg dan kader PPP dapat bekerja keras untuk memenangkan pesat Pemilu 2024 mendatang. Pada Pemilu 2019 lalu, PPP meraih 5 kursi di DPRD Makassar.

Kali ini, PPP menargetkan jumlah kursi yang lebih besar. Bahkan, PPP dengan percaya diri mengincar kursi pimpinan DPRD Kota Makassar. Akbar yakin dengan kekompakan dan kerja keras para kader maka bukan tidak mungkin target tesebut dapat tercapai.

"Kami DPC PPP Kota Makassar dengan izin Allah menargetkan bisa meraih minimal 7 kursi dan target kami pimpinan DPRD. Insyaallah ini tidak akan berat," kata Akbar.

3. Tiga bacaleg petahana kembali bertarung

Daftarkan Bacaleg, PPP Incar Kursi Pimpinan DPRD Makassar DCP PPP Makassar menyerahkan berkas bacaleg kepada KPU, Jumat (12/5/2023). (IDN Times/

Dari lima anggota DPRD Makassar dari fraksi PPP, ada tiga orang petahana yang maju kembali untuk dapil yang sama di Pemilu 2024. Mereka adalah  Fasruddin Rusli, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) yang juga Sekretaris DPC PPP Makassar, serta Muliati Mastura.

Dua legislator lainnya memilih bertarung di tingkat DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Sementara satu legislator lainnya memilih tidak lagi maju pada perhelatan politik tersebut.

"Satu naik kelas ke DPRD provinsi yaitu Abdul Azis Namu. Di dapil III Abdul Wahid tidak maju tapi mendorong anaknya untuk maju lagi," kata Akbar.

Baca Juga: PPP Daftarkan 85 Bacaleg di KPU Sulsel untuk Pemilu 2024

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya