Daftar ke KPU Makassar, Appi-Rahman Kompak Pakai Kemeja Putih

Bapaslon terakhir yang daftar di KPU Makassar

Makassar, IDN Times - Bakal pasangan calon (Bapaslon) wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando (Appi - Rahman), tiba di kantor KPU Kota Makassar, sekitar pukul 14.30 WITA, Minggu (6/9/2020).

Appi dan Rahman kompak mengenakan kemeja putih yang dipadu dengan celana hitam lengkap dengan peci berwarna hitam. Mereka berdua datang didampingi oleh istri masing-masing.

Selain itu, mereka juga didampingi oleh sejumlah tokoh dari parpol pengusung seperti Abdi Asmara selaku anggota DPRD Kota Makassar dari fraksi Demokrat, Adi Rasyid Ali selaku Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Busranuddin Baso Tika sebagai Ketua DPD PPP Makassar, Ruslan Mahmud sebagai Ketua DPD Perindo, serta Solihin Kalla sebagai ketua Tim Pemenangan mewakili Erwin Aksa yang tidak sempat hadir.

Rombongan Appi-Rahman juga disambut massa pendukung yang sudah lebih dulu menanti di sekitar area kantor KPU Makassar. Namun massa tidak diperkenankan masuk ke area kantor KPU Makassar.

Appi-Rahman merupakan Bapaslon terakhir di pilkada Makassar yang mendaftar ke KPU. Sebelumnya, tiga Bapaslon lainnya yakni Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adam), Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin (Imun), dan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) telah mendaftar di hari pertama pada Jumat, 4 September 2020 lalu.

Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi, mengucapkan selamat datang kepada pasangan tersebut dan mengapresiasi karena telah datang sesuai dengan waktu yang ditentukan. 

"Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan, bagian dari proses pendaftaran ini akan diperiksa seluruh dokumen pencalonannya," kata Farid Wajdi dalam sambutannya.

Sebagai informasi, pada Pilkada Makassar 2020 ini, pasangan Appi-Rahman diusung oleh Partai Demokrat (6 kursi), PPP (5 kursi), dan Perindo (2 kursi), dan PSI (non parlemen) selaku partai pendukung. 

Baca Juga: Gejolak Koalisi di Pilkada Makassar setelah Appi Jadi Kader Golkar

Baca Juga: Deklarasi, Appi-Rahman Janji Bebaskan Makassar dari COVID-19

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya