Besok, Bahtiar Lantik Empat Penjabat Kepala Daerah di Sulsel

Bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel

Makassar, IDN Times - Kepala daerah dan wakil kepala daerah pada 3 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir masa jabatannya pada 26 September 2023, besok. Daerah itu adalah Kabupaten Bantaeng, Sinjai, Bone dan Kota Palopo.

Selanjutnya, keempat daerah itu akan dipimpin oleh seorang penjabat (Pj). Keempatnya akan dilantik besok di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel.

"Pelantikannya Pj bupati dan wali kota di ruang pola kantor gubernur jam 9 pagi. Kami sudah terima SK-nya kemarin bahwa tidak ada perubahan namanya lagi itu yang beredar," kata Kepala Biro Pemerintahan Umum Setda Sulsel, Idam Kadir, Senin (25/9/2023).

1. Nama-nama calon penjabat empat daerah

Besok, Bahtiar Lantik Empat Penjabat Kepala Daerah di SulselIlustrasi kepala daerah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Mereka yang akan dilantik yaitu Direktur Sumber Daya Manusia Kearsipan dan Sertifikasi, Arsip Nasional RI, Andi Abubakar sebagai Pj Bupati Bantaeng. Kemudian, Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri, T.R Fahsul Falah, sebagai Pj Bupati Sinjai.

Selanjutnya, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulsel, Asrul Sani, sebagai Pj Wali Kota Palopo. Kemudian Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Andi Islamuddin sebagai Pj Bupati Bone.

2. Dilantik langsung oleh Pj Gubernur Sulsel

Besok, Bahtiar Lantik Empat Penjabat Kepala Daerah di SulselPj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat ditemui di kantor gubernur, Rabu (6/9/2023). IDN Times/Asrhawi Muin

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, juga mengaku telah mendapatkan tugas melantik Penjabat Bupati dan Wali Kota tersebut. Dia memastikan mereka yang dilantik telah melalui proses penunjukan oleh Tim Penilai Akhir (TPA) Penunjukan Pejabat.

"Yang menentukan Pj bupati/wali kota adalah TPA presiden. Tapi saya ditugaskan melantik tanggal 26 (September). Siapa pun yang ditunjuk, itulah yang terbaik untuk memimpin daerah Sinjai, Bantaeng, Palopo dan Bone," katanya.

Baca Juga: DPRD Desak Pj Gubernur Sulsel Kembalikan Jabatan ASN Nonjob

3. Pasangan kepala daerah yang masa jabatannya berakhir

Besok, Bahtiar Lantik Empat Penjabat Kepala Daerah di SulselIlustrasi topi pejabat (Istimewa)

Adapun daftar kepala daerah Sulsel yang akan habis masa jabatan pada 26 September 2023 adalah sebagai berikut.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso. Bupati dan Wakil Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan Ambo Dalle.

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Andi Kartini Ottong. Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan Sahabuddin.

Baca Juga: Pj Gubernur Tinjau Dua Kawasan Industri Potensial di Sulsel

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya