TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Uji Kelayakan Selesai, PSEL Makassar Siap Groundbreaking Tahun Ini

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. (IDN Times/Asrhawi Muin)

Makassar, IDN Times - Uji kelayakan atau feasibility study (FS) proyek Pengelolaan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) di Kota Makassar telah selesai. Dokumen uji kelayakannya juga telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto telah menerima dokumen uji kelayakan dari PT. Sarana Utama Energy (SUS) sebagai perusahaan pengelola PSEL tersebut.

"Waktunya melaporkan bahwa sudah ada terbentuknya perusahaan. Sudah selesai FS nya. Sampaikan kontraknya," kata Danny, Senin (5/8/2024).

Baca Juga: Danny Pomanto: PSEL Makassar Industri Pengolahan Sampah bukan TPA

1. Danny minta supaya laporan diaudit

Meski begitu, Danny meminta pihak Inspektorat untuk mengaudit terlebih dahulu proyek tersebut. Menurutnya, itu merupakan prosedur yang tidak bisa terlewatkan.

"Saya bilang minta diaudit di Inspektorat. Walaupun itu disusun bersama-sama dengan pendamping baik itu kejaksaan maupun kepolisian, tapi kan namanya prosedur harus diaudit dulu," kata Danny.

2. Pembangunan siap dimulai

Dengan selesainya uji kelayakan itu, Danny optimis proyek nasional itu bisa dimulai tahun ini. Kemungkinan groundbreaking akan digelar akhir tahun 2024.

"Tahun ini. Kita sudah siap groundbreaking," kata Danny.

Berita Terkini Lainnya