TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cerita Seto-Rezki Saat Mengikuti Tes Kesehatan: Kami Masih Bugar

Pemeriksaan kesehatan berlangsung hingga 9 jam

Calon Wali Kota Makassar Andi Seto Gadhista Asapa memberikan keterangan pers sebelum pemeriksaan kesehatan di RS Unhas, Senin (2/9/2024). (IDN Times/Istimewa)

Makassar, IDN Times - Pasangan bakal calon pada Pemilihan Wali Kota Makassar 2024 menjalani tes kesehatan. Salah satunya pasangan Andi Seto Ghadista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi yang mengikuti tes kesehatan di RS Universitas Hasanuddin (Unhas), Senin (2/9/2024).

Seto mengatakan telah mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan. Saat ini, pemeriksaan masih berlanjut sampai sore.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan dalam dan mudah-mudahan hasilnya bagus karena tadi malam kita sudah puasa. Jadi mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan yang kami inginkan," kata Seto saat konferensi pers.

Baca Juga: Himpunan Masyarakat Sinjai Dukung Seto-Rezki di Pilwali Makassar

1. Pemeriksaan berlangsung 8-9 jam

Pemeriksaan kesehatan ini berlangsung dari pagi sampai sore. Ada 20 item pemeriksaan yang bakal dilalui setiap kandidat di antaranya yakni neurologis, CT Scan, Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan sebagainya.

"Sekarang kami akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan pada hari ini kurang lebih 8 - 9 jam. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan hari ini bisa berjalan dengan lancar,  berjalan dengan baik dan insyaallah kita punya harapan hasilnya baik," kata Seto.

2. Pede dengan fisik yang masih bugar

Disinggung soal usianya, Seto menjawab santai. Seto dan Rezki memang masih tergolong muda jika dibandingkan dengan paslon-paslon lainnya.

Seto berusia 40 tahun sedangkan Rezki 37 tahun. Usia lebih muda dianggap akan  menguntungkan untuk pemeriksaan kesehatan karena fisik yang masih prima.

"Tidak terlalu muda dan tidak juga terlalu tua tapi di umur segitu kalau fisiknya mudah-mudahan masih bugar, apalagi Kak Kiki sekarang lagi rajin senam, kami masih suka olahraga di pagi hari," kata Seto sembari berkelakar.

3. Pertama kali bagi Rezki sebagai cakada

Sementara itu, pemeriksaan kesehatan seperti ini merupakan pengalaman baru bagi Rezki. Ini baru pertama kali dia menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai calon kepala daerah, berbeda dengan Seto yang sudah pernah saat maju di Pilkada Sinjai.

"Ini memang pengalaman pertama saya, tapi insyaallah kita bisa lewati dengan baik. Saya berharap juga sama yang kita lewati berjalan dengan lancar," kata Reski.

Baca Juga: Pertama Mendaftar Cawalkot Makassar, Seto-Rezki Incar Nomor Urut Satu?

Berita Terkini Lainnya