Pengundian Nomor Urut, Ini Pesan Empat Paslon Pilkada Makassar

Para paslon serukan Pilkada Makassar aman dan kondusif

Intinya Sih...

  • Empat pasangan calon Wali Kota Makassar mendapatkan nomor urut dalam pengundian yang digelar KPU Makassar
  • Pasangan Munafri-Aliyah memperoleh nomor urut 1, sementara pasangan Andi Seto Gadhista-Rezki Lutfiati mendapat nomor urut 2
  • Pasangan Indira Yusuf-Ilham Ari dan pasangan Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando masing-masing mendapatkan nomor urut 3 dan 4

Makassar, IDN Times - Empat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang bertarung di Pilkada tahun ini telah mendapatkan nomor urut. Pengundian nomor urut berlangsung di Hotel Claro, Makassar, Senin (23/9/2024).

Berdasarkan hasil undian yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) mendapatkan nomor urut 1. Kemudian, nomor urut 2 diperoleh pasangan Andi Seto Gadhista Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (SEHATI).

Selanjutnya, pasangan Indira Yusuf Ismail -Ilham Ari Fauzi Amir Uskara (INIMI) mendapatkan nomor urut 3. Terakhir, nomor urut 4 diperoleh pasangan Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando.

1. Pasangan MULIA ajak ciptakan Pilkada damai tanpa saling fitnah

Pengundian Nomor Urut, Ini Pesan Empat Paslon Pilkada MakassarPaslon nomor urut 1 di Pilkada Makassar, Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika Ilham, Senin (23/9/2024)/Istimewa

Setelah pengambilan nomor urut, masing-masing paslon dipersilakan memberikan sambutan berdasarkan nomor urutnya. Pasangan Munafri dan Aliyah pun maju paling pertama.

Dalam sambutannya, Munafri mengaku sangat senang dan bahagia dengan nomor urut 1 yang didapatnya. Namun terlepas dari itu, dia menyampaikan bahwa ajang pemilihan wali kota ini adalah sebuah proses pergantian kepemimpinan.

"Pilwali bukan tempat untuk kita saling berkelahi, saling memfitnah, saling menyebarkan berita bohong. Mari kita ciptakan Pilkada damai untuk Kota Makassar yang kita cintai," kata Munafri atau akrab disapa Appi.

2. Pasangan SEHATI bangga wakili milenial

Pengundian Nomor Urut, Ini Pesan Empat Paslon Pilkada MakassarPasangan calon nomor urut 2 di Pilkada Makassar, Andi Seto-Rezki, Senin (23/9/2024)/Istimewa

Seto didampingi calon wakilnya, Rezki, mengingatkan sebentar lagi terjadi peralihan kepemimpinan presiden dari yang lama ke yang baru. Sebentar lagi, Prabowo Subianto akan menggantikan Joko Widodo.

Dia berharap ketika terpilih menjadi Wali Kota Makassar, maka dia bisa memberikan kepastian kepada masyarakat. Dia pun menyinggung agar masyarakat tidak memilih pemimpin yang belum berpengalaman dan baru akan beradaptasi.

"Kenapa? Di tengah ketidakpastian ini kita berharap bahwa kita pada saat nanti menjalankan roda pemerintahan kita bisa langsung gas. Kami bangga mewakili milenia l," kata Seto.

3. Pasangan INIMI akan lanjutkan program baik wali kota sebelumnya

Pengundian Nomor Urut, Ini Pesan Empat Paslon Pilkada MakassarPasangan calon nomor urut 3 di Pilkada Makassar, Indira Jusuf-Ilham, Senin (23/9/3034)/Istimewa

Sementara itu, Indira dan Ilham juga menyampaikan soal pemetaan wilayah untuk kampanyenya. Terkait hal ini, dia belum mau membeberkan lebih banyak.

Namun, sebagai istri wali kota Makassar saat ini, Indira mengaku akan melanjutkan program-program baik yang digagas suaminya yakni Moh Ramdhan Pomanto. Ini merujuk kepada tagline mereka yakni 'Teruskan Kebaikan.'.

"Semua program yang ada sekarang, itu akan kita teruskan dan disesuaikan kebutuhan ke depannya, dan akan ada program unggulan yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Kota Makassar," kata Indira.

4. Pasangan AMAN janjikan Pilkada aman

Pengundian Nomor Urut, Ini Pesan Empat Paslon Pilkada MakassarPasangan calon nomor urut 4 di Pilkada Makassar, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando/Istimewa

Terakhir, ada pasangan Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando. Amri berharap dapat menjadikan Makassar sebagai kota yang Aman sebagaimana akronim nama mereka di Pilwali ini. Dia juga bersyukur mendapatkan nomor urut 4.

Baginya, nomor urut 4 merupakan wujud dari doa para pendukungnya. Untuk itu, dia berjanji akan melaksanakan Pilkada ini dengan aman.

"Kami menjanjikan Pilkada yang damai dan Aman insyaallah, tidak ada keributan, tidak ada pertengkaran, tidak saling fitnah. Insyaallah semua akan berjalan dengan aman," kata Amri.

Baca Juga: Ini Nomor Urut Empat Pasangan Calon di Pilkada Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya