3 Paslon Pilkada Mimika 2024 Komitmen Jaga Persatuan tanpa Menjatuhkan

KPU tetapkan nomor urut masing-masing paslon Pilkada Mimika

Intinya Sih...

  • KPU Kabupaten Mimika menggelar pengundian nomor urut paslon Pilkada 2024
  • Paslon JOEL mendapat nomor urut 1 dan optimis menang dalam satu putaran
  • MP3 mendapat nomor urut 2, AIYE mendapat nomor urut 3, dan keduanya juga optimis untuk memenangkan Pilkada

Timika, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Papua Tengah, menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) pada Pilkada 2024, Senin (23/9/2024). Pada kegiatan itu, tiga paslon sama-sama menyerukan pelaksanaan Pilkada yang aman dan kondusif.

Pasangan Johannes Rettob dan Emanuel Kemong (JOEL), mendapat nomor urut 1.

Calon Bupati Mimika, Johannes Rettob, mengatakan bahwa pihaknya sudah meyakini JOEL akan mendapatkan nomor satu dan itu benar-benar menjadi kenyataan setelah pengambilan nomor urut dilakukan.

"Nomor satu kami sudah yakini. Sebelum pada saat undian nomor urut, kami sudah pastikan kami pasti dapat nomor satu," kata John usai pengambilan nomor urut di pelataran Kantor KPU Mimika, Jalan Hasanuddin, Timika, Papua Tengah.

1. Ajak masyarakat menjaga persatuan

3 Paslon Pilkada Mimika 2024 Komitmen Jaga Persatuan tanpa MenjatuhkanPasangan JOEL mendapatkan nomor urut satu dalam Pilkada Mimika 2024. (IDN Times/Endy Langobelen)

Dengan mendapatkan nomor urut 1, JOEL optimis menang dalam satu putaran pada Pilkada Mimika.

 "Satu berarti satu putaran dan itu otomatis. Nomor satu artinya satu untuk semua," ujar John.

John melanjutkan, setelah tahapan pencabutan nomor urut ini, JOEL akan memberikan sosialisasi kepada para pendukung yang selama ini selalu bertanya.

"Selama ini selalu menjadi pertanyaan JOEL nomor berapa, dan hari ini telah ditetapkan JOEL nomor satu," tuturnya.

 Di samping itu, Johannes Rettob juga mengajak agar seluruh paslon termasuk masyarakat pendukung untuk tetap menjaga persatuan dan kekerabaratan.

"Saya berharap kebersamaan dan kekerabaratan kita tidak terpecah hanya karena politik. Kebersamaan dan kekerabaratan akan tetap terjaga jika kita laksanakan dengan damai, santun, dan penuh kasih sayang," katanya.

Baca Juga: MP3 Nomor Urut 2 di Pilkada Mimika, Maximus: Angka Keberuntungan

2. Hindari hoaks yang menjatuhkan paslon lain

3 Paslon Pilkada Mimika 2024 Komitmen Jaga Persatuan tanpa MenjatuhkanMaximus Tipagau dan Peggi Patricia Pattipi mendapatkan nomor urut 2 dalam Pilkada Mimika tahun 2024. (IDN Times/Endy Langobelen)

Di tempat yang sama, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup dan Cawabup) Kabupaten Mimika, Maximus Tipagau dan Peggi Patricia Pattipi (MP3), menyampaikan, dengan mendapatkan nomor urut 2, Maximus saat diwawancarai mengaku bersyukur dan semakin yakin untuk memenangkan pesta demokrasi Pilbup Mimika di tahun 2024 ini.

“Ini angka beruntung, angka presiden terpilih (yang) baru saja selesai. Sebelum pelantikan, kita akan menang. Jadi, 100 persen kita menang di Timika, selesai,” ujar Maximus optimis.

Menurutnya, angka keberuntungan ini telah menandakan bahwa dirinya yang akan menjadi Bupati Mimika dan Peggi pasangannya sebagai Wakil Bupati Mimika.

 “Saya dengan wakil mengucap syukur kepada Allah sama Tuhan Yesus karena ini berkat Tuhan. Angka beruntung ini menandakan bahwa Bupati Mimika adalah Maximus dan Mama Pergi Patricia Pattipi,” tuturnya.

“Saya selalu berdoa bahwa niat saya baik. Tuhan kasih saya yang terbaik, jadi angka ini terbaik dan saya optimis seribu persen saya akan Bupati Mimika,” yakinnya.

Lebih lanjut, Maximus juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan persaudaraan demi terciptanya situasi yang aman serta damai selama tahapan Pilkada berlangsung.

 “Tetap kita putra terbaik, tidak boleh ada hoaks, di mata Tuhan tidak ada yang sembunyi di kolong langit bumi ini, apalagi Mr. Google. Jadi, jangan bikin hal-hal yang tidak berkenan karena itu akan berhadapan dengan Mr. Google,” pesannya.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 3, AIYE Serukan Pilkada Mimika 2024 Aman dan Damai

3. Bergandengan tangan untuk Pilkada Mimika yang damai

3 Paslon Pilkada Mimika 2024 Komitmen Jaga Persatuan tanpa MenjatuhkanPaslon Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Alexsander Omaleng dan Yusuf Rombe (AIYE) mendapatkan nomor urut 3. (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, Alexsander Omaleng dan Yusuf Rombe (AIYE), yang mendapatkan nomor urut 3, juga menyatakan optimistis AIYE akan memenangkan Pilkada serentak 2024 di Mimika.

“Sore hingga malam hari ini adalah momen pencabutan dan kami mendapatkan nomor urut 3. Nomor 3 adalah nilai yang paling banyak berarti nanti banyak yang memilih,” tutur Yusuf Rombe.

Calon Bupati Mimika, Alex Omaleng menambahkan, bahwa di dalam Pilkada serentak 2024, AIYE berjanji untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai.

“Untuk Pilkada ini, kami bergandeng tangan untuk aman, damai di Kabupaten Mimika ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Mimika, Paslon JOEL: Satu untuk Semua

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya