Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Perempuan Lebih Produktif

Relawan gelar pelatihan kerajinan tangan bagi perempuan

Makassar, IDN Times - Kelompok relawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan menggelar workshop kerajinan tangan yang diikuti perempuan muda, di Makassar, Jumat (13/1/2023). 

Lewat kegiatan bertema "Make Your Own Accesories With HoraCraft, mereka mengajari anak muda, khususnya perempuan, untuk membuat barang-barang kreasi yang bisa memiliki nilai jual.

"Mengawali 2023 ini, kami mengajak perempuan milenial lebih produktif, tetapi tetap duduk santai," ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulsel Nurul Awainah lewat siaran persnya, Jumat.

Baca Juga: Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Berdaya lewat Kesenian

1. Perempuan diajak lebih produktif dan berkreasi

Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Perempuan Lebih ProduktifRelawan Srikandi Ganjar Sulsel menggalang dukungan bagi Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon presiden. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Srikandi Ganjar Sulsel mengajari perempuan milenial untuk membuat aksesoris lucu dari manik-manik yang bisa dijual. Kerajinan antara lain berupa cincin, gelang, dan kalung dari manik-manik.

Menurut Nurul, untuk bisa lebih produktif, perempuan harus giat dalam berkreasi. Salah satunya dengan membuat kerajinan tangan. "Perempuan juga bisa mendapat penghasilan lewat kreativitasnya," ucapnya.

2. Jadi ajang sosialisasi Ganjar Pranowo sebagai kandidat capres

Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Perempuan Lebih ProduktifGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Pelatihan kerajinan tangan jadi salah satu upaya relawan memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon presiden tahun 2024. Relawan Srikandi Ganjar Sulsel fokus menggalang dukungan kelompok perempuan.

Nurul mengatakan, dalam aktivitasnya, relawan tidak sulit memperkenalkan ketokohan Ganjar. Sebab Ganjar disebut dikenal ramah dan dekat dengan semua kalangan, sehingga mendapat tempat tersendiri di masyarakat.

3. Relawan Srikandi berkeliling kabupaten dan kota di Sulsel

Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Perempuan Lebih ProduktifDeklarasi Srikandi Ganjar Wilayah Sulawesi Selatan. (Dok. Istimewa)

Nurul mengatakan, Srikandi Ganjar Sulsel akan terus berupaya mendekatkan sosok Ganjar Pranowo melalui berbagai acara kreatif di seluruh wilayah Sulsel. Khususnya acara-acara yang digandrungi perempuan milenial di semenanjung Sulawesi.

"Di setiap kota kami selalu mengabarkan kepada teman-teman milenial atau perempuan milenial kalau kami adalah Srikandi Ganjar, garda terdepan yang akan mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024," tuturnya.

"Srikandi Ganjar Sulsel akan membuat kegiatan-kegiatan yang keren dan kreatif untuk membangun kreatifitas di kalangan milenial," kata Nurul.

Baca Juga: Srikandi Dekatkan Ganjar ke Millennials lewat Seni dan Musik

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya