Relawan Ganjar Bekali Anak Muda Maros Keterampilan Desain Grafis

Anak muda diajak berkreasi di era digital

Makassar, IDN Times - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) merangkul anak muda lewat kegiatan produktif. Teranyar, mereka menggelar pelatihan desain grafis untuk anak muda di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Pelatihan digelar di Cafe Taman Batu Rammang-rammang, Salenrang, Kecamatan Bontoa, Senin (19/6/2023). Pada kegiatan itu, peserta dari kalangan anak muda dibekali ilmu dan keterampilan menggunakan sejumlah aplikasi desain grafis, seperti Photoshop dan Pixel Lab.

Kordinator Wilayah OMG Sulsel Muhammad Rais mengatakan kegiatan kali ini untuk memfasilitasi minat dan bakat generasi muda. Desain grafis salah satu keterampilan yang banyak digemari.

"Ini untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya untuk generasi milenial meningkatkan kreativitas," kata Rais dalam siaran persnya, Selasa (20/6/2023).

1. Keterampilan desain grafis dibutuhkan di era digital

Relawan Ganjar Bekali Anak Muda Maros Keterampilan Desain GrafisPeserta antusias mengikuti pelatihan desain grafis yang digelar relawan Orang Muda Ganjar di Kabupaten Maros. (Dok. Istimewa)

Rais mengatakan, OMG rutin menggelar pelatihan bagi anak muda. Kali ini desain grafis dipilih sebagai materi karena banyaknya permintaan. Apalagi desain grafis jadi salah satu keterampilan yang banyak dicari di era digital.

Menurut dia, pelatihan seperti ini harus digalakkan untuk mengasah minat dan bakat anak muda. "Ini agar para pemuda atau pemudi selalu berperan aktif," ucapnya.

2. Pelatihan melibatkan profesional di bidangnya

Relawan Ganjar Bekali Anak Muda Maros Keterampilan Desain GrafisPeserta antusias mengikuti pelatihan desain grafis yang digelar relawan Orang Muda Ganjar di Kabupaten Maros. (Dok. Istimewa)

Pelatihan digelar dengan melibatkan mentor dan narasumber profesional di bidangnya. Mereka memberikan memaparan materi mengenai cara teknik mengolah rancangan grafis serta panduan menggunakan aplikasi.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta langsung mempraktikkan melalui laptop atau smartphone android masing-masing. Kemampuan desain grafis yang dipelajari itu diharapkan bisa diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari yang bersifat produktif dan menghasilkan keuntungan bagi para pemuda.

Selain bermanfaat dalam dunia kerja di perusahaan-perusahaan, kemampuan desain grafis juga bisa digunakan untuk membangun usaha atau menambah daya saing usaha yang sudah ada.

3. OMG sosialisasikan Ganjar sebagai kandidat capres

Relawan Ganjar Bekali Anak Muda Maros Keterampilan Desain GrafisGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Pelatihan seperti ini jadi salah satu upaya relawan OMG menggalang dukungan masyarakat, terutama anak muda. Mereka mengajak anak muda merapatkan barisan untuk mendukung Ganjar Pranowo, salah satu kandidat potensial untuk Pemilihan Presiden 2024.

Rais berharap upaya sosialisasi seperti ini punya nilai manfaat lebih. "Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para peserta yang hadir," ucapnya.

Baca Juga: Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Perempuan Muda Produktif

Baca Juga: Konsolidasi PDIP Sulsel, Ganjar Pranowo: Kita Harus Menang Hattrick

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya