Pj Wali Kota Dilantik Senin, Danny Pomanto Turut Diundang  

Pj Wali Kota dilantik oleh Gubernur Sulsel

Makassar, IDN Times - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dipastikan bakal melantik Iqbal Suhaeb sebagai Penjabat Wali Kota Makassar, Senin (13/5). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di halaman upacara Kantor Balai Kota, Jalan Ahmad Yani Makassar.

Kepastian jadwal pelantikan disampaikan Sekretaris Daerah Kota Makassar sekaligus Pelaksana Harian Wali Kota Makassar Muhammad Ansar. Agenda pelantikan Pj Wali Kota dibahas dalam rapat koordinasi bersama Sekretaris Daerah Sulsel Ashari Fakhsirie di ruang rapat Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (10/5).

"Sudah dipastikan dalam rapat koordinasi bersama pejabat Pemprov, secara resmi pelantikan penjabat Wali kota Makassar akan dilakukan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Senin depan,” kata Ansar.

1. Undangan mulai disebar

Pj Wali Kota Dilantik Senin, Danny Pomanto Turut Diundang  IDN Times / Aan Pranata

Ansar mengungkapkan, pihaknya segera menyebar undangan pelantikan Pj Wali Kota Makassar. Undangan antara lain untuk pejabat Pemkot, seluruh anggota DPRD Kota Makassar, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah seperti Kapolres, Dandim, dan Kajari.

“Kami undang semua, termasuk mantan Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto beserta wakilnya Syamsu Rizal. Bahkan kalau tempatnya mencukupi, Lurah akan kita undang juga,” ucap Ansar.

Baca Juga: Tangis Haru Iringi Danny Pomanto Tinggalkan Balai Kota  

2. Rumah jabatan sudah siap ditempati

Pj Wali Kota Dilantik Senin, Danny Pomanto Turut Diundang  IDN Times/Istimewa

Jelang pelantikan Penjabat Wali Kota, Pemkot Makassar mempersiapkan upacara seremonial. Untuk memantapkan proses pelantikan, gladi akan digelar pada Sabtu (10/5).

Sebelum pelantikan, berbagai keperluan yang berhubungan dengan Pj Wali Kota juga telah disiapkan, termasuk perlengkapan seragam dan pakaian kerja. “Semuanya sudah lengkap, dari ujung kaki ke ujung rambut. Begitu pun dengan rumah jabatan, Pj Wali Kota tinggal menempatinya,” kata Ansar.

Baca Juga: Tak Lagi Jadi Wali Kota Makassar, Ini Rencana Danny Pomanto

3. Pj Wali Kota Makassar bertugas selama 20 bulan

Pj Wali Kota Dilantik Senin, Danny Pomanto Turut Diundang  IDN Times / Aan Pranata

Iqbal Suhaeb menjadi Penjabat Wali Kota Makassar, seiring berakhirnya masa jabatan Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Wakil Wali Kota Syamsu Rizal. Iqbal akan menjabat selama 20 bulan, hingga ada wali kota terpilih dari pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Jabatan wali kota Makassar saat ini berakhir pada 8 Mei 2019. Jabatan kemudian mengalami kekosongan karena tidak ada pemenang pada Pilkada tahun 2018 lalu.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya