Pemprov Perbaiki Jalan Alternatif Makassar-Sinjai

Rekonstruksi jalan rusak berat di ruas Tanabatue-Palattae

Makassar, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi tengah mengerjakan rekonstruksi jalan alternatif Makassar-Sinjai di Kabupaten Bone. Tepatnya di jalan ruas Tanabatue-Sanrego-Palattae.

Pengerjaan jalan tersebut jadi salah satu prioritas Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Sebab selama ini kondisi jalan rusak berat.

"Alhamdulillah, sedang tahap pekerjaan drainase dan penyiapan lapisan agregat pada rekonstruksi jalan Ruas Tanabatue - Sanrego - Palattae di Kabupaten Bone," kata Gubernur Andi Sudirman, dalam keterangan yang dikutip, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga: Pemprov Sulsel Ajukan Nama Calon Penjabat untuk 4 Daerah

1. Rekonstruksi jalan dikerjakan bertahap

Pemprov Perbaiki Jalan Alternatif Makassar-SinjaiIlustrasi pengerjaan jalan. IDN Times/Handoko

Akses jalan provinsi ini menjadi salah satu prioritas Pemprov Sulsel untuk ditangani secara bertahap. Kondisi jalan rusak berat membuat akses transportasi terhambat.

"Karena kondisi yang rusak berat hingga membuat warga sebagian besar Sinjai ke Makassar mengalami perlambatan di akses ini," kata Andi Sudirman.

2. Jalan alternatif dengan LHR tinggi

Pemprov Perbaiki Jalan Alternatif Makassar-SinjaiPengerjaan jalan rusak di ruas Tanabatue-Palattae di Kabupaten Bone. (Dok. Humas Pemprov Sulsel)

Ruas jalan ini juga termasuk akses yang padat pelintasnya. Atau kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi.

"Sekaligus termasuk LHR tinggi, karena menjadi jalur alternatif dari Makassar menuju Kabupaten Bone dan Sinjai," ucap Gubernur.

3. Perbaikan jalan mendorong pertumbuhan ekonomi

Pemprov Perbaiki Jalan Alternatif Makassar-SinjaiIlustrasi perbaikan jalan. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Gubernur Andi Sudirman menyatakan penanganan rekonstruksi jalan jadi salah satu prioritas di akhir masa jabatannya. Mengingat jalan tersebut berperan strategis dalam menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat.

Diharapkan dengan penanganan ini akan memperlancar mobilitas dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat.

Baca Juga: Pemprov Janjikan Bantuan 18 Unit Kapal untuk Nelayan Sulsel Tahun Ini

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya