Comscore Tracker

Ketua Baru Gerindra Sulsel Target Menangi 6 dari 12 Pilkada    

Andi Iwan Aras resmi gantikan Idris Manggabarani

Makassar, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras memasang target tinggi pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020. Dari 12 daerah penyelenggara pilkada di Sulsel, dia menargetkan calon usungan partainya menang di minimal enam daerah.

Iwan menyampaikan targetnya usai dilantik sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin (25/11). Iwan menyatakan bertanggung jawab membesarkan partai besutan Prabowo Subianto di daerahnya.

“Tentu kita bekerja semaksimal mungkin. Dan kemarin sempat kita sampaikan, minimal enam kabupaten/kota yang proses pilkada itu akan kita juarai,” kata Iwan saat ditanyai wartawan.

Baca Juga: Prabowo Subianto Rombak Gerindra Sulsel, Termasuk Ketua

1. Iwan prioritaskan kader Gerindra untuk diusung di pilkada

Ketua Baru Gerindra Sulsel Target Menangi 6 dari 12 Pilkada    IDN Times/Aan Pranata

Ditanyai lebih lanjut, Iwan menyebutkan masing-masing daerah yang jadi target kemenangan Gerindra di pilkada. Masing-masing Kabupaten Bulukumba, Maros, Pangkep, Barru, Luwu Timur, dan Toraja Utara.

Iwan menegaskan, Gerindra menargetkan kemenangan dengan catatan mengusung kader sendiri sebagai calon kepala daerah. Dia menilai keberhasilan partai hanya bisa diklaim dengan mengandalkan kader sendiri.

“Ini perlu dipertegas. Kita ingin kader kita terlibat dalam proses pilkada, baru kita boleh mengklaim itu sebagai kemenangan kita,” ucapnya.

“Pada dasarnya, di semua daerah kita prioritaskan kader. Tapi tentu tidak konyol, karena harus dilihat realitasnya seperti apa,” Iwan melanjutkan.

2. Gerindra Sulsel diberi target tambah kursi di DPR

Ketua Baru Gerindra Sulsel Target Menangi 6 dari 12 Pilkada    IDN Times/Aan Pranata

Andi Iwan Darmawan Aras beserta 104 pengurus DPD Gerindra Sulsel dilantik oleh Wakil Ketua DPP Sufmi Dasco Ahmad. Iwan menggantikan ketua DPD Gerindra Sulsel sebelumnya Andi Idris Manggabarani.

Dalam pidatonya, Sufmi menitipkan agar marwah Partai Gerindra di Sulsel bisa lebih besar. Iwan ditargetkan melebihi capaian pengurus sebelumnya, yakni mengantar Gerindra Sulsel meraih tiga kursi di DPR RI, dan sebelas kursi di DPRD Sulsel.

“Hari ini pelantikan sekaligus persiapan pemenangan kita di tahun 2024. Kita targetkan minimal lima kursi di DPR,” ucap Sufmi.

Baca Juga: Pilkada 12 Daerah di Sulsel Tahun 2020, Ini 4 Faktanya

3. Iwan dianggap pantas memimpin Gerindra Sulsel

Ketua Baru Gerindra Sulsel Target Menangi 6 dari 12 Pilkada    IDN Times/Aan Pranata

Ketua Gerindra Sulsel yang baru, Andi Iwan Darmawan Aras merupakan legislator wakil Sulsel di DPR-RI. Dia lolos ke Senayan dalam dua periode terakhir, dan pernah menjabat wakil ketua DPD Gerindra Sulsel.

Sufmi menilai Iwan sebagai tokoh yang tepat memimpin Gerindra Sulsel. Iwan merupakan salah satu perintis Gerindra di Sulsel, yang dianggap tahu seluk beluk tentang partai di daerahnya.

“Pak Iwan tahu manis-pahitnya. Di Sulsel dinamika sangat tinggi, tapi penggantian sangat biasa dalam organisasi,” Sufmi menerangkan.

Baca Juga: Gerindra Masuk Koalisi, Fadli Zon Akan Tetap Kritik Pemerintah

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya