4 Pemancing Terombang-ambing di Perairan Pinrang karena Kapal Rusak

Kapal yang ditumpangi pemancing dilaporkan mati mesin

Makassar, IDN Times - Empat pemancing terombang-ambing di perairan Kabupaten Pinrang, Minggu (20/8/2023). Kapal yang mereka tumpangi dilaporkan mengalami mati mesin.

Kantor Basarnas Makassar menerima laporan para pemancing mati saat tengah berlayar di wilayah perairan Kecamatan Lembang, Pinrang. Tim SAR gabungan dikerahkan mencari mereka.

Baca Juga: 2.356 Pendaki Peringati HUT RI di Gunung Bawakaraeng, Tiga Dievakuasi

1. Tim SAR dikerahkan mencari pemancing

4 Pemancing Terombang-ambing di Perairan Pinrang karena Kapal RusakKepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel. (Dok. Basarnas Makassar)

Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel mengatakan, pihaknya menerima informasi bahwa ada kapal mengalami mati mesin di laut. Kapal itu berisi empat orang pemancing.

"Tim SAR dari Unit Siaga Sar Pare-Pare dengan jumlah tiga personil sedang melakukan pencarian kapal pemancing yang mengalami mati mesin di laut Pinrang," kata Mexianus.

2. Basarnas berkoordinasi dengan pihak terkait

4 Pemancing Terombang-ambing di Perairan Pinrang karena Kapal RusakIlustrasi Tim SAR (IDN Times/Prayugo Utomo)

Saat ini, tim sar gabungan sudah tiba di lokasi terdekat dari perairan Pinrang. Tim SAR sementara berkoordinasi dengan pihak terkait.

Hingga berita dihimpun pada Senin pagi (21/8/2023), tim SAR masih bergerak menuju lokasi yang diperkirakan korban berada.

3. Proses evakuasi diupayakan

4 Pemancing Terombang-ambing di Perairan Pinrang karena Kapal RusakIlustrasi kapal. (IDN Times/Arief Rahmat)

Mexianus menambahkan bahwa timnya mendapatkan informasi dari Unit Siaga Sar Polman yang melihat kapal para pemancing sedang mengarah ke Polman. Saat ini pihaknya berkoordinasi dengan Kantor Basarnas Mamuju untuk percepatan proses evakuasi.

Adapun identitas pemancing yang ada di kapal tersebut adalah Kungkung, Lampang, Oda dan Sukri. Belum diketahui dari mana mereka berasal.

Baca Juga: Tim SAR Temukan ABK Kapal Keruk Terjatuh di Pelabuhan Paotere

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya