Rekomendasi Tempat Makan Rahang Tuna di Manado

Harga mulai dari Rp 35 ribu per porsi

Manado, IDN Times - Jalan-jalan ke Manado, Sulawesi Utara, tak lengkap rasanya bila tak mencicipi sajian seafoodnya. Kota Manado terkenal dengan kesegaran seafoodnya, sehingga tak memerlukan banyak bumbu.

Salah satu menu seafood yang paling banyak dicari adalah dada dan rahang tuna bakar. Biasanya, dada dan rahang tuna dibakar di atas pemanggang yang menggunakan sabut atau tempurung kelapa.

Metode pembakaran tersebut membuat daging terasa lebih smoky. Ditambah lagi ukuran dada dan rahang tuna yang besar, membuat daging terasa juicy. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan dada dan rahang tuna di Manado.

1. Jalan Boulevard II

Rekomendasi Tempat Makan Rahang Tuna di ManadoPemandangan dari salah satu rumah makan seafod di Jalan Boulevard II Manado, RM Dabu-Dabu Lemong. IDNTimes/Savi

Jalan Boulevard II dikenal sebagai surganya restoran seafood. Di sana ada lebih dari 10 restoran yang menjajakan seafood, sehingga pengunjung tak perlu bingung.

Beberapa restoran seafood yang terkenal di Jalan Boulevard II adalah Dabu-Dabu Lemong, Sari Laut, hingga Sahabat Nelayan. Menu yang dijual juga rata-rata sama, dengan harga dada dan rahang tuna berkisar Rp 45 ribu-Rp 70 ribu.

Rumah makan seafood di Jalan Boulevard II buka pukul 10.00-23.00 Wita.

2. Tuna House

Rekomendasi Tempat Makan Rahang Tuna di ManadoTuna House yang berada di Jalan A A Maramis, Manado, Sulawesi Utara. IDNTimes/Savi

Tuna House merupakan salah satu restoran seafood terkenal di Kota Manado. Restoran ini sering menjadi tujuan utama wisatawan ketika tiba di Manado.

Seperti namanya, tuna menjadi menu andalan restoran yang sudah memiliki 4 cabang di Kota Manado ini. Dada dan rahang tuna dijual dengan harga Rp 45 ribu-Rp 70 ribu tergantung ukuran.

Berikut beberapa cabang Tuna House yang bisa dikunjungi di Kota Manado:

a. Tuna House Paniki

Jalan A A Maramis, Paniki Bawah, Mapanget, Manado.

b. Tuna House Bitung Karang Ria

Jalan Boulevard II, Bitung Karangria, Tuminting, Manado.

c. Tuna House Kawasan Megamas

Kawasan Mega Mas, Jl. Laksda John Lie, Wenang, Manado.

d. Ikang Jubi by Tuna House Group

Jalan A A Maramis, Paniki Bawah, Mapanget, Kota Manado.

e. Rahan Tuna House

Jalan Tikala Ares Nomor 7, Tikala Ares, Manado.

3. Marina Plaza

Rekomendasi Tempat Makan Rahang Tuna di ManadoSalah satu rumah makan rahang tuna di Marina Plaza, RM Ikan Bakar Chit Chat. IDNTimes/Savi

Marina Plaza terletak di Jalan Boulevard II, Wenang, Kota Manado. Di Marina Plaza, ada kurang lebih tiga tempat makan dada dan rahang tuna, yaitu RM Rahang Tuna Chit Chat, RM Ikan Bakar Om Iker, dan Rumah Makan Rosita.

Marina Plaza sering menjadi pilihan tempat makan dada dan rahang tuna karena harganya yang lebih terjangkau di tempat lain. Satu porsinya dijual dengan harga mulai dari Rp 35 ribu.

Satu porsi dada atau rahang tuna sudah disajikan dengan nasi, sayur kangkung, dan 2 jenis sambal. Jam operasional ketiga warung tersebut pukul 08.00-23.00 Wita.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Makan Bubur Tinutuan di Kota Manado

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya