Kapolres Bolmut Dilaporkan Atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Laporan tersebut diajukan oleh mantan sespri Kapolres

Manado, IDN Times – Seorang polisi wanita berinisial Bripda DS, melaporkan mantan atasannya, Kapolres Bolmut, AKBP Areis Aminnulla, atas dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan beberapa kali. Peristiwa itu terjadi sekitar Agustus 2022 saat Bripda DS bertugas sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolres Bolmut.

Bripda DS pun mengirim surat kepada Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budiyanto, dan Bidang Propam Polda Sulut terkait kasus tersebut. Irjen Pol Setyo Budiyanto mengaku sudah menerima surat dari Bripda DS dan mendapatkan sebuah rekaman suara.

“Semuanya sudah kami tangani sejak beberapa waktu lalu, jadi bukan karena viral. Kira-kira sekitar 2 minggu yang lalu,”jelas Setyo, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga: Heboh Polisi Sulut Buang Ribuan Liter Miras Cap Tikus di Sungai

1. Bripda DS dipindah ke SPKT

Kapolres Bolmut Dilaporkan Atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksualilustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Aditya Pratama)

Bripda DS menjadi sespri AKBP Areis Aminnulla sekitar 8 bulan. Karena dugaan pelecehan tersebut, Bripda DS merasa tidak nyaman dan terus menghindar.

Dalam suratnya, Bripda DS mengatakan bahwa Areis berusaha memeluk dan mencium korban. Areis juga disebut mengajaknya ke Jakarta hanya berdua.

Surat tersebut ditandatangani oleh Bripda DS dan kedua orang tuanya. Hingga saat ini, Bripda DS masih bertugas di Polres Bolmut, hanya saja sudah dipindah ke bagian SPKT.

2. Kapolres Bolmut bantah tudingan pelecehan seksual

Kapolres Bolmut Dilaporkan Atas Kasus Dugaan Pelecehan SeksualIlustrasi Pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain memeluk dan mencium, Areis juga dituding berusaha menyentuh bagian tubuh korban. Namun, Areis membantah tudingan tersebut.

“Tidak benar, hanya dibuat-buat ceritanya. Ada oknum yang sengaja plintir,” kata Areis.

Di sisi lain, Setyo mengaku kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan Bid Propam Polda Sulut. “Ini untuk memastikan kebenaran agar hasilnya sesuai pendalaman,” tambah Setyo.

3. Bid Propam Polda Sulut bantah tak seriusi kasus tersebut

Kapolres Bolmut Dilaporkan Atas Kasus Dugaan Pelecehan SeksualMarkas Polda Sulawesi Utara (Sulut). IDN Times/Savi

Pihak Polda Sulut tak banyak berkomentar soal dugaan kasus pelecehan seksual yang dialami Bripda DS. Kabid Propam Polda Sulut, Kombes Pol Reindolf Unmehopa, mengatakan bahwa kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

Ia membantah tudingan yang menyebut bahwa pihaknya tak serius menangani dugaan kasus pelecehan seksual yang dialami Bripda DS. “Tidak benar opini itu, “ katanya.

Baca Juga: Gempa Bumi di Perairan Maluku Utara Terasa hingga Manado

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya