Di Manado, Kaesang Pangarep Buka Suara soal Gibran Cawapres Prabowo

Ia menyebut dukungan untuk Gibran sah-sah saja

Manado, IDN Times – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru dilantik, Kaesang Pangarep, mengunjungi Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (13/10/2023). Ia dijadwalkan berada di Manado selama dua hari.

Setibanya di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Kaesang disambut dengan tarian adat Kabasaran. Di Manado, Kaesang bertemu dengan relawan dan sejumlah tokoh agama.

“Selain itu Bro Kaesang akan ikut konsolidasi Bapilu di Hotel The Sentra Manado dan blusukan di sejumlah tempat,” jelas Ketua DPW PSI Sulut, Melky J Pangemanan.

1. Kaesang komentari dukungan terhadap kakaknya jadi cawapres Prabowo

Di Manado, Kaesang Pangarep Buka Suara soal Gibran Cawapres PrabowoKaesang Pangarep bersama sejumlah pengurus PSI saat bertemu relawan di Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (13/10/2023). IDNTimes/Istimewa

Sejak beberapa waktu lalu mencuat isu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, masuk radar bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto. Bahkan, tak sedikit pula yang menyampaikan dukungan untuk mereka berdua.

Kaesang pun turut menanggapi dukungan terhadap kakaknya. Ia tak mempermasalahkan dukungan yang mencuat, karena baginya semua orang berhak melakukan hal tersebut.

“Bukan masalah percaya diri, masa teman-teman tidak memperbolehkan? Itu hak mereka,” katanya.

2. Kaesang tak ingin berandai-andai

Di Manado, Kaesang Pangarep Buka Suara soal Gibran Cawapres PrabowoKaesang Pangarep bersama sejumlah pengurus PSI saat bertemu relawan di Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (13/10/2023). IDNTimes/Istimewa

Secara umum, Kaesang enggan menanggapi kemungkinan kakaknya jadi bacawapres Prabowo. Ia juga enggan menanggapi pertanyaan soal arah politik partainya jika Gibran memungkinkan jadi bacawapres Prabowo.

Hal itu karena Mahkamah Konstitusi (MK) masih belum mengumumkan putusan gugatan soal batas usia calon wakil presiden. “Itu kan masih andai-andai aja, kita lihat dulu nanti. Buru-buru banget, masih 3 hari lagi lah,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Penjabat Kepala Daerah di Sulut Dilantik Gubernur, Ini Daftarnya 

3. Minimal 4 persen masuk parlemen

Di Manado, Kaesang Pangarep Buka Suara soal Gibran Cawapres PrabowoKetua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Kamis (12/10/2023), Kaesang sempat bertemu dengan Prabowo. Ia menyebut pertemuannya dengan Prabowo berlangsung dengan santai.

Dalam pertemuan tersebut, putra bungsu Presiden Jokowi ini mengaku diberi pesan agar siap bertanding. “Yang penting siap bertanding tapi siap bersanding, itu aja. Cuma lebih ke ngomong-ngomong yang santai, nggak ada politik yang banget,” tambahnya.

Untuk saat ini, PSI menargetkan minimal bisa mengisi 4 persen kursi di lembaga legislatif baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

Baca Juga: Kunjungan Ganjar Pranowo di Manado Bareng Nasaruddin Umar, Cawapres?

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya