[UPDATE] Kasus COVID-19 di Sulteng Selasa 28 April: 42 Kasus Positif

Bertambah 6 kasus positif dibanding hari sebelumnya

Palu, IDN Times - Data terbaru kasus virus corona atau COVID-19 di Provinsi Sulawesi Tengah per Selasa, 28 April 2020, tercatat total pasien positif sebanyak 42 orang dari hasil uji swab PCR.

“Ketambahan kasus positif pada hari ini bertambah 6 kasus,” kata Haris Karimin, juru bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Pemprov Sulteng, Selasa sore.

1. Enam orang positif baru telah dirawat di rumah sakit rujukan

[UPDATE] Kasus COVID-19 di Sulteng Selasa 28 April: 42 Kasus PositifIDN Times/M Faiz Syafar

Haris merinci data yang telah diperolehnya saat ini, keenam orang tersebut berada di tiga rumah sakit rujukan berbeda di Sulawesi Tengah. 

“3 PDP yang dirawat di RSUD Poso, satu orang PDP berada di RSUD Mokoyurli Buol, dan dua orang berstatus PDP saat ini berada di ruang isolasi RSU Madani Palu,” ucap Haris.

2. 5 PDP positif corona dinyatakan sembuh

[UPDATE] Kasus COVID-19 di Sulteng Selasa 28 April: 42 Kasus PositifIDN Times/M Faiz Syafar

Selain itu, 4 orang yang menjalani isolasi mandiri walau berstatus PDP di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dinyatakan sembuh. ”Atau yang kita kenal klaster Morut telah sehat menurut tim medis,” ujar pria yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Sulteng itu.

Haris melanjutkan, 1 orang PDP yang berada di ruang isolasi RSUD Undata Palu dinyatakan sembuh dan rencananya besok diperbolehkan kembali ke rumah.

Baca Juga: Update Kasus Virus Corona di Sulteng: 24 Positif, 36 PDP dan 156 ODP

3. Data terbaru sebaran kasus COVID-19 di Sulawesi Tengah

[UPDATE] Kasus COVID-19 di Sulteng Selasa 28 April: 42 Kasus PositifPusdatina Sulteng

Data lengkap kasus virus corona di Sulawesi Tengah per Selasa (28/4) tercatat penambahan sebanyak 13 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), sehingga total ODP 193 orang.

Untuk status pasien dalam pengawasan (PDP) hari Senin kemarin berada di angka 50 pasien, dan hari ini status tersebut berkurang sebanyak 4 pasien sehingga total 46 PDP.

Namun orang yang positif melalui hasil uji swab, yang sempat stagnan di angka 36 selama tiga hari, 25-27 April, mengalami penambahan sebanyak 6 kasus. Alhasil, hari ini jumlah kumulatif 42 orang positif terinfeksi virus corona di Sulawesi Tengah.

Haris Kariming menyampaikan, pihaknya saat ini masih menunggu hasil laboratorium dari sampel 46 orang PDP, “Sudah dikirimkan ke lab, masih menunggu hasilnya."

Baca Juga: 22 Rumah Sakit di Sulteng Disiapkan Tangani Pasien COVID-19

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya