Update Kasus Virus Corona di Sulteng: 24 Positif, 36 PDP dan 156 ODP

Bertambah dua orang positif dari hari sebelumnya

Palu, IDN Times - Sebanyak 24 warga Sulawesi Tengah dikonfirmasi terjangkit virus corona atau COVID-19 per Sabtu, 18 April 2020. 

Juru bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Sulteng, Muhammad Haris Kariming menyebut, ada penambahan dua kasus baru pada Sabtu (18/4).

“Dibanding kemarin, hari ini bertambah dua orang dengan total 24 kasus positif virus corona,” kata Haris di Palu.

1. Masing-masing pasien baru dirawat di RSU Anutapura Palu dan RSUD Buol

Update Kasus Virus Corona di Sulteng: 24 Positif, 36 PDP dan 156 ODPIDN Times/M Faiz Syafar

Haris mengatakan, dua orang tersebut yang berstatus positif baru itu masing-masing sedang menjalani perawatan di RSU Anutapura Palu dan RSUD Kabupaten Buol. 

“Keduanya adalah pasien dalam pengawasan yang dirawat di dua rumah sakit tersebut,” ujar Haris."

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Buol, dr. Mariyati Ismail menyebut, pasien yang sedang dirawat di RSUD Buol memiliki riwayat perjalanan dari ijtima Gowa, Sulawesi Selatan para Maret lalu.

“Pasien PDP Buol sekarang dua orang. Dua orang itu berasal dari klaster Gowa pada Maret 2020,” ungkap Mariyati.

2. Sebaran pasien positif COVID-19 di Sulteng

Update Kasus Virus Corona di Sulteng: 24 Positif, 36 PDP dan 156 ODPIlustrasi tenaga medis dengan APD Lengkap. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Haris Kariming menambahkan, 24 pasien positif COVID-19 di Sulteng tersebar di sejumlah rumah sakit rujukan. Masing-masing 4 dirawat di RSUD Undata Palu, 4 di RSU Anutapura Palu, 1 di RSUD Kabupaten Poso, 1 di RSUD Mokopido, Kabupaten Tolitoli.

Lalu 1 orang dirawat di RSU Kabupaten Buol, 8 menjalani isolasi mandiri di Makassar, Sulsel, 3 orang lainnya meninggal dunia dan 2 pasien dinyatakan telah sembuh. 

Baca Juga: Bupati Morowali Utara Sulteng Meninggal Dunia di RS Wahidin Makassar

3. Data lengkap kasus COVID-19 Sulteng per 18 April 2020

Update Kasus Virus Corona di Sulteng: 24 Positif, 36 PDP dan 156 ODPKementerian Kesehatan Republik Indonesia

Laporan data terbaru yang dirilis Pusdatina Sulteng di hari Sabtu, (18/4) pukul 16.00 WITA, warga Sulteng yang terpapar pandemi virus corona sebanyak 24 orang positif, 36 pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 156 orang, dan 3 orang meninggal dunia.

Selain itu, data hari di angka 6 PDP dirawat di RSU Anutapura Palu, 3 PDP di berada di RSUD Undata, 5 PDP di RSU Madani, 2 PDP di RSU Anuntaloko Parigi Moutong, 1 PDP Mokoyurli Buol, 4 PDP RSUD Kolonodale Morowali Utara, 2 PDP berada di Morowali, dan 7 PDP sedang dirawat di RSUD Luwuk.

Baca Juga: Imbas Virus Corona, 9.417 Pekerja di Sulteng Dirumahkan, 159 Kena PHK 

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya