Bupati Morowali Utara Sulteng Meninggal Dunia di RS Wahidin Makassar

Almarhum dirawat di Makassar sejak 1 April kemarin

Palu, IDN Times - Bupati Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. Atripel Tumimomor meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan pada hari Kamis (2/4) sekitar pukul 22:30 WITA.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulawesi Tengah, Haris Kariming. "Menyatakan dengan benar bahwa berita tentang meninggalnya Bapak Atripel, Bupati Morowali Utara," kata Haris kepada jurnalis di Palu, Kamis malam.

Dalam keterangannya, Haris yang juga selaku Jubir Gubernur Sulteng mengungkapkan, mendiang Bupati Morowali Utara telah sakit sejak tanggal (31/3).

"Diagnosa awal mendiang yaitu bukan positif, tetapi negatif dari hasil rapid test corona," Haris menerangkan.

Lebih jauh Haris mengatakan, bahwa mendiang Bupati Morowali Utara memiliki riwayat penyakit bawaan.

"Penyakit bawaan itu mungkin tidak etis kalau saya sampaikan dalam pernyataan ini," ujarnya.

Haris menjelaskan, pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah masih menunggu hasil tes swab selanjutnya terhadap almarhum Bupati Morowali Utara dari RS Wahidin Makassar apakah mendiang positif atau negatif virus corona,

"Informasi selanjutnya akan kami sampaikan tentang penanganan penguburan dan kapan jenazah kapan dibawa ke Kolonodale (kelurahan di Kecamatan Petasia, Morowali Utara."

Mendiang Bupati Morowali Utara, tambah Haris, dirujuk ke RS Wahidin Makassar sejak hari Rabu, 1 April 2020.

Selanjutnya jenazah almarhum Bupati Morowali Utara akan dimakamkan di Kelurahan Kolonodale, Morowali Utara sesuai amanat mendiang kepada keluarganya.

Ir. Atripel Tumimomor, MT adalah Bupati Kabupaten Morowali Utara yang menjabat sejak tanggal 17 Februari 2016 hingga sekarang. Wakil Bupati dari Asrar Abdul Samad ini lahir di Kolonodale, Petasia, Morowali Utara yang lahir pada tanggal 3 April 1966 atau berusia 53 tahun.

Pendahulu dari mantan Bupati Morut, Haris Rengga ini menutup usia hanya tinggal beberapa jam sebelum memasuki hari kelahirannya.

Laporan: M. Faiz Syafar untuk IDN Times)

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Akses 43 Ribu Karyawan di Morowali Dibatasi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya