Jusuf Kalla Ajak Jemaah Salat Iduladha Doakan Indonesia 

JK juga mendoakan jemaah haji di Mekkah

Makassar, IDN Times - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengajak masyarakat mendoakan Indonesia agar selalu dalam limpahan rahmat dan berkah kesejahteraan.

Hal itu disampaikan JK-sapaan akrabnya- di hadapan ribuan warga Kota Makassar saat memberi kata sambutan pada pelaksanaan Salat Iduladha di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/8).

"Dan tentunya kita mendoakan negara kita, negeri kita diberkati oleh Allah SWT," ucap JK dikutip Antara.

1. JK turut mendoakan jemaah haji

Jusuf Kalla Ajak Jemaah Salat Iduladha Doakan Indonesia ANTARA FOTO/Hanni Sofia

Wapres JK juga meminta agar masyarakat dengan iklhas memanjatkan doa kepada Tuhan agar memberi kekuatan dan kelancaran pelaksanaan ibadah kepada jemaah haji yang berada di Mekkah, Arab Saudi.

"Mari kita semua mendoakan jemaah haji kita, di mana kita doakan mereka di Arafah menjalankan ibadah sebaik-baiknya," ajak JK.

Baca Juga: Wapres Jusuf Kalla Lebaran Iduladha di Makassar

2. Makna Hari Raya Kurban menurut JK

Jusuf Kalla Ajak Jemaah Salat Iduladha Doakan Indonesia IDN Times/Kevin Handoko

JK menyampaikan bahwa makna terdalam dari perayaan Idul Kurban yaitu momentum bagi seluruh umat Islam, agar bisa belajar lebih sabar dan tulus dalam berkorban.

"Dan seperti kita semua mengabdi kepada masyarakat. Semua itu pengorbanan yang patut kita jalankan, bagi kita semua," JK menjelaskan.

3. Wapres JK terima tamu sore hari

Jusuf Kalla Ajak Jemaah Salat Iduladha Doakan Indonesia IDN Times/Istimewa

Seperti diberitakan sebelumnya, Jusuf Kalla akan melewati hari lebaran di Makassar dengan sejumlah agenda. Usai penyerahan hewan kurban, dia kembali ke kediamannya untuk acara internal.

Jusuf Kalla, kabarnya akan menerima sejumlah tamu pada Minggu sore. Antara lain dari pimpinan BUMN, pondok pesantren, dan perguruan tinggi. Wapres kembali ke Jakarta Senin (12/8) pagi.

Baca Juga: 77 Foto Terbaik Jusuf Kalla Dipamerkan di Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya