Tiga Tahanan di Polsek Tallo Makassar Kabur, Diduga Bobol Jeruji

Kapolsek Tallo bantah tahanan gergaji jeruji besi

Makassar, IDN Times - Sebanyak lima tahanan Polsek Tallo di Jalan Gatot Subroto, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikabarkan kabur dari sel tahanan. Lima tahanan disebut berhasil menggergaji jeruji besi.

Kapolsek Tallo, AKP Ismail, mengonfirmasi perihal kaburnya tahanan tersebut. Hanya saja dia membantah jumlah tahanan yang kabur lima orang.

"Bukan lima (tahanan) tapi tiga, mereka ini masih dalam pengejaran," kata Ismail saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/7/2023).

1. Kapolsek bantah tahanan gergaji jeruji

Tiga Tahanan di Polsek Tallo Makassar Kabur, Diduga Bobol JerujiIlustrasi penjara. Pixabay.com/Ichigo121212

AKP Ismail juga membantah para tahanan kabur itu melalui ventilasi udara sel tahanan setelah menggergaji besi jeruji. 

"Informasi yang menggergaji sel itu tidak benar, mereka sementara membersihkan, bersih-bersih di dalam (sel)," terangnya.

Sementara itu, sebuah video durasi dua detik beredar di sosial media diduga adalah ruangan toilet sel tahanan di Polsek Tallo. Jeruji sel tahanan itu terlihat digergaji.

2. Tiga tahanan kabur terkait penipuan dan penganiayaan

Tiga Tahanan di Polsek Tallo Makassar Kabur, Diduga Bobol JerujiIDN Times/Sukma Shakti

Ismail pun menjelaskan, tiga tahanan yang kabur itu merupakan dua orang yang terlibat kasus penganiayaan dan satu tahanan lain terkait kasus tindak pidana penipuan.

"Mereka ini (tahanan) kasusnya beda-beda juga waktu masuknya. Ada penganiayaan dan penipuan. Mereka kan belum dilimpah (ke kejaksaan)," AKP Ismail menjelaskan.

Baca Juga: Tabrak Pemotor, Dua Polisi Diperiksa Propam Polrestabes Makassar

3. Ngajib bantah tahanan sedang bersih-bersih dan kabur

Tiga Tahanan di Polsek Tallo Makassar Kabur, Diduga Bobol JerujiKapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Sementara itu Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhammad Ngajib, membantah terkait tahanan yang kabur saat disuruh bersih-bersih oleh anggota Polsek Tallo.

"Bukan kerja bakti (bersih-bersih), nanti ini saya klarifikasi. Saya sekarang masih ada acara," singkat Kombes Ngajib dikonfirmasi IDN Times Sulsel lewat WhatsApp (WA).

Baca Juga: Polisi Masih Selidiki Laporan Pencabulan Pegawai SMK di Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya