Sebelum Jokowi Tiba, Pedagang Pasar Terong Makassar Diberi Amplop BLT

Tidak semua pedagang pasar dapat BLT

Makassar, IDN Times - Sejumlah pedagang di Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mendapat bantuan langsung tunai (BLT) berupa uang Rp1,2 juta dari Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, pada Rabu sore (29/3/2023).

Pantauan IDN Times, bantuan uang tunai dan beberapa paket sembako ini dibagikan sebelum rencana kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan, setelah mengunjungi kampung nelayan di Kabupaten Maros.

Masyita (27), salah satu pedagang Pasar Terong yang mendapatkan bantuan uang tunai itu mengaku senang, walau bukan Presiden Jokowi langsung yang memberi.

"Alhamdulillah senang, biar bukan bapak Jokowi yang kasih langsung asalkan ada di amplopnya ini kan tertulis nama Presiden Jokowi," ungkap Masyita kepada wartawan di Pasar Terong yang berada di antara Jalan Gunung Bawakaraeng dan Masjid Raya.

Diketahui, Presiden Jokowi tiba di Sulsel, Rabu pagi tadi. Tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Presiden Jokowi dan rombongan langsung ke Kabupaten Maros untuk melaksanakan beberapa agenda, seperti peresmian proyek Kereta Api Sulsel dan kunjungi pasar Tradisional Modern Butta Salewangan atau Tramo.

1. Sebelum terima bantuan, pedagang isi data sebagai syarat

Sebelum Jokowi Tiba, Pedagang Pasar Terong Makassar Diberi Amplop BLTSituasi Pasar Terong Makassar, sebelum kedatangan Presiden Jokowi, Rabu (29/3/20223). IDN Times/Dahrul Amri

Masyita, pendagang rempah yang sudah 10 tahun berjualan di pasar ini mengatakan sebelum dia dan sejumlah pedagang lain mendapat bantuan uang tunai, dia harus mengisi beberapa data sebagai syarat.

"Kita isi data dulu sebelum dapat bantuan ini, ini juga baru-baru saya dapat setelah saya sepuluh tahun jualan, makanya saya senang. Insya allah uang ini dipakai untuk modal usaha juga," terang Masyita.

2. Pedagang Pasar Terong senang dapat BLT

Sebelum Jokowi Tiba, Pedagang Pasar Terong Makassar Diberi Amplop BLTSituasi Pasar Terong Makassar, sebelum kedatangan Presiden Jokowi, Rabu (29/3/20223). IDN Times/Dahrul Amri

Sementara itu, Ayu (31) salah pedagang buah di Pasar Terong terlihat bersemangat setelah mendapat bantuan uang tunai itu. Bahkan Ayu juga memperoleh paket bantuan sembako.

"Ya alhamdulillah terima kasih, ini sangat membantu, saya juga dapat sembako," harap Ayu singkat.

Baca Juga: Resmikan KA Sulsel, Jokowi: Kita Telat Bangun Transportasi Publik

3. Pedagang yang tidak dapat bantuan tetap bersyukur

Sebelum Jokowi Tiba, Pedagang Pasar Terong Makassar Diberi Amplop BLTIlustrasi penyaluran bantuan pangan non-tunai melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). (ANTARA FOTO/Ardiansyah)

Memang tidak semua pedagang di Pasar Terong Makassar mendapat bantuan uang tunai dari Presiden Jokowi. Contohnya Usman, dia mengaku pasrah saja saat teman-teman pedagang yang lain memdapat bantuan dari Presiden.

"Tadi ada ibu-ibu juga yang baju biru navy tidak dapat, ada memang dapat dan ada tidak tapi harus disyukuri. Mungkin bukan rezeki juga, siapa tahu sebentar itu Jokowi yang beri langsung," beber Usman (38).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Kereta Api Makassar-Parepare

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya