Mayat Pria tanpa Identitas Mengapung di Sungai Tallo Makassar

Polisi belum bisa pastikan penyebab tewasnya korban

Makassar, IDN Times - Warga di pesisir Sungai Tallo, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, heboh dengan ditemukannya sesosok mayat pria mengapung di sungai, Selasa pagi (4/7/2023).

Sosok mayat pria yang mengenakan celana panjang warna biru dan baju kaos krem itu sudah dalam kondisi membengkak. Kartu tanda pengenal seperti kartu tanda penduduk (KTP) tidak ditemukan pada korban.

"Tadi anggota sudah dari lokasi, tidak ada juga identitasnya. Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara," terang kepala Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando K. Sambolangi saat dikonfirmasi.

1. Polisi cari tahu identitas korban

Mayat Pria tanpa Identitas Mengapung di Sungai Tallo MakassarWarga dan polisi berkumpul di dermaga Kera, Kota Makassar ditemukan mayat pria tanpa identitas. (Istimewa)

Awalnya, mayat pria itu ditemukan pertama kali oleh seorang warga berinisial SN yang sedang berada di dermaga Kera' Sungai Tallo. Saat itu saksi langsung menghubungi anggota Binmas Polsek Tamalanrea, Aipda Nurdin.

"Pukul 08.30 pagi tadi ditemukan, tapi saat ini anggota jajaran masih mencari tahu identitas korban melalui berbagai cara, untuk kemudian nanti bisa menghubungi keluarga korban," kata Kompol Lando.

2. Polisi belum bisa pastikan penyebab tewasnya korban

Mayat Pria tanpa Identitas Mengapung di Sungai Tallo MakassarIlustrasi jenazah. (IDN Times/Rangga Erfizal)

Dari pemeriksaan sementara oleh penyidik dari tim Identifikasi Forensik (Inafis) Polrestabes Makassar, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dugaan korban tewas juga belum bisa dipastikan.

"Belum bisa dipastikan apakah korban terjatuh atau seperti apa. Tadi dilibatkan juga tim Dokpol Polda Sulsel untuk melakukan pemeriksaan. Semoga secepatnya bisa ditahu oleh keluarga korban," jelas Lando.

Baca Juga: Lima Rumah di Asrama Polisi Tallo Makassar Terbakar

3. Polisi periksa dua warga soal mayat pria tanpa identitas

Mayat Pria tanpa Identitas Mengapung di Sungai Tallo MakassarIlustrasi penyelidikan. (Pixabay.com/geralt)

Sementara itu, untuk melengkapi dokumen kejadian penemuan mayat pria tanpa identitas ini, pihak Polsek Tamalanrea juga sudah memeriksa beberapa warga yang tinggal di sekitar dermaga Kera' sungai Tallo.

"Ada dua warga yang dimintai keterangannya, sebagai saksi karena mereka yang mendapatkan pertama kali informasi atau korban. Intinya penyelidikan tetap dilakukan, nanti perkembangan diinfokan," tambah Lando.

Baca Juga: Nelayan di Makassar Temukan Mayat Petani di Bawah Jembatan Tallo

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya