Mahasiswa di Makassar Curi Uang Teman buat Nyawer Gamers di Tiktok

Pelaku tega mencuri uang teman demi nyawer gamers

Makassar, IDN Times - Seorang mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tega mencuri uang temannya sendiri sebanyak Rp10 juta untuk saweran ke gamers dan live streamer.

Pelaku tersebut adalah Hendri Gunadi (19) warga Jalan Monginsidi Baru, Makassar. Dia ditangkap anggota Jatanras Polrestabes Makassar, Kamis malam (21/12/2023).

"Anggota kami amankan yang bersangkutan semalam, di rumahnya. Dia curi kartu ATM milik temannya lalu menarik 10 juta," terang Kanit V Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Fahrul, Jumat (22/12/2023).

1. Korban baru sadar setelah saldo di ATM berkurang Rp10 juta

Mahasiswa di Makassar Curi Uang Teman buat Nyawer Gamers di TiktokIlustrasi kartu ATM. Pexels.com/Anna Shvets

Fahrul mengungkapkan, pelaku mengambil kartu ATM milik korban ES (26) dari dalam dompet saat korban lengah. Diduga, pelaku juga sudah mengetahui pin ATM korban.

"Jadi setelah dia dapatkan kartu ATM lalu pelaku langsung ke mesin ATM melakukan penarikan uang sebanyak 10 juta itu. Kasus ini di tahu sama korban setelah korban cek saldo miliknya berkurang," ungkap Fahrul.

2. Curi uang teman untuk sawer Youtuber dan Tiktokers game PUBG

Mahasiswa di Makassar Curi Uang Teman buat Nyawer Gamers di Tiktokilustrasi bermain game (unsplash.com/Alex Haney)

Setelah diamankan dan dilakukan proses interogasi, pelaku Hendri mengakui hal yang telah dia lakukan ke temannya. Pelaku sebut terdorong karena tidak ada lagi uang untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Uang yang dia curi sejumlah 10 juta sudah dia gunakan sebanyak 4 juta, dia beli makan dan biaya kehidupannya sehari-hari termasuk dia pakai menyawer beberapa Youtuber dan Tiktok Game PUBG mobile," jelas Fahrul.

Baca Juga: Dua Perempuan di Makassar Lawan Pencuri, Pelaku Disiram Air Cabai 

3. Uang curian sisa Rp6 juta

Mahasiswa di Makassar Curi Uang Teman buat Nyawer Gamers di Tiktokilustrasi uang dalam dompet (pexels.com/Towfiqu barbhuiya)

Selain menangkap pelaku, tim Jatanras Polrestabes Makassar juga menyita barang bukti uang tunai Rp6 juta milik korban. Sementara pelaku saat ini sudah diserahkan ke penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar untuk diproses hukum.

"Barang buktinya uang sisa itu sama pelaku sudah kita serahkan tadi malam ke penyidik, soal itu (pasal) silahkan hubungi tim penyidik karena sementara diproses," kata Fahrul.

Baca Juga: Driver Ojol di Makassar Spesialis Pencuri 6 Motor Ditangkap Polisi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya