Driver Ojol di Makassar Spesialis Pencuri 6 Motor Ditangkap Polisi

Driver Ojol di Makassar Spesialis Pencurian 6 Motor Ditangka

Makassar, IDN Times - Seorang driver ojek online (Ojol) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap anggota Resmob Polsek Panakkukang karena mencuri 6 unit motor di wilayah Makassar, pada Senin (11/12/2203).

Pelaku ialah Fadri Fakriadi (35), warga Jalan Serigala, Kecamatan Mamajang, Makassar. Menurut pihak kepolisian, tindakan pelaku ini terbongkar usai dia mengakui perbuatannya.

"Pelaku ini bisa dibilang spesialis pencurian sepeda motor, karena aksinya lebih 6 kali di wilayah Makassar," ungkap Kasat Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Sangkala kepada wartawan di Makassar, Selasa (12/12/2023).

1. Kasus pencurian 6 sepeda motor dari pencurian ponsel

Driver Ojol di Makassar Spesialis Pencuri 6 Motor Ditangkap PolisiOjol pencuri motor di Makassar/Istimewa

Sangkala mengatakan, kasus ini terbongkar setelah penyidik menyelidiki kasus pencurian ponsel milik seorang mahasiswi. Saat Fadri diamankan, polisi pun mengidentifikasi wajah pelaku pencurian motor berdasarkan rekaman CCTV yang viral di media sosial.

"Dari situ kita melakukan pendalaman lagi, kita interogasi dan dia akui aksi pencurian motor. Pelaku ini adalah ojek online jadi dia manfaatkan itu untuk memantau motor yang terparkir dijadikan target," terang Sangkala.

2. Fadri jual motor curian harga murah, Rp1,7 sampai Rp4 juta

Driver Ojol di Makassar Spesialis Pencuri 6 Motor Ditangkap PolisiOjol pencuri motor di Makassar/Istimewa

Berdasarkan pengakuan pelaku Fadri, dia telah melakukan pencurian motor Yamaha Fino merah di wilayah Panakkukang, motor Yamaha N-max hitam di Tamalanrea, motor Yamaha N-max merah di Jalan Nusantara.

Kemudian, motor Yamaha N-max hitam di Jalan Malengkeri, motor Honda Scoopy di Jalan Hertasning dan juga Jalan Kakatua.

"Dan 6 unit motor yang dia curia ini semua pelaku jual dari harga 1,7 juta untuk motor scoopy, kalau motor yang besar (N-max) itu dijual rata-rata 4 jutaan," jelas Sangkala.

3. Polisi kejar penadah motor curian

Driver Ojol di Makassar Spesialis Pencuri 6 Motor Ditangkap PolisiOjol pencuri motor di Makassar/Istimewa

Sangkala memastikan bahwa 6 unit motor curian itu dijual ke seorang penadah inisial Cnd. Dan kini penadah Cnd sudah masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Untuk saat ini barang bukti yang diamankan baru 1 unit motor, ada satu DPO yang masih kita cari, kita juga dibantu anggota Reskrim Polsek Mamajang," tambah Sangkala.

Baca Juga: Dua Perempuan di Makassar Lawan Pencuri, Pelaku Disiram Air Cabai 

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya