Kecelakaan Maut di Makassar, Mobil Tabrak Pohon, Dua Orang Tewas

Mobil Brio melaju dengan kecepatan tinggi pada dini hari

Makassar, IDN Times - Sebuah mobil Honda Brio dengan nomor polisi DP 1492 AY mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, pada Rabu subuh (6/9/2023).

Pihak Polrestabes Makassar menyebutkan, akibat kecelakaan itu dua orang yang ada dalam mobil tewas di tempat.

"Ada dua korban meninggal, supir dan juga penumpangnya, laki-laki dan perempuan. Karena tabrak pohon di lokasi itu," ungkap Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando K. Sambolangi kepada IDN Times.

1. Disimpulkan pengendara hilang kendali dan tabrak pohon

Kecelakaan Maut di Makassar, Mobil Tabrak Pohon, Dua Orang TewasMobil Honda Brio di Makassar mengalami kecelakaan/Istimewa

Kompol Lando menyebutkan, dalam kasus kecelakaan tunggal ini tak ada saksi mata yang melihat dengan pasti peristiwa tersebut. Pihak Satlantas simpulkan bahwa mobil naas itu melaju dengan kecepatan tinggi.

"Pengemudi mobil Honda Brio ini bergerak dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Jadi disaat di jalan Boulevard itu dia diduga tidak dapat kendalikan kendaraan sehingga oleng ke kanan lalu menabrak pohon di median jalan kemudian terguling ke jalur sebelah yang berlawanan arah dari arah barat ke timur," jelas Kompol Lando.

2. Polisi buka identitas kedua korban dan kondisinya

Kecelakaan Maut di Makassar, Mobil Tabrak Pohon, Dua Orang TewasIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Identitas dua korban kecelakaan mobil Brio di Makassar, diungkap polisi. Pertama yaitu Nasaruddin (23), seorang mahasiswa yang beralamat di Jalan Poros Sengkang, Kelurahan Kalosi, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Polisi menyebutkan, Nasaruddin mengalami luka parah hingga meninggal di tempat.

Lalu korban kedua, Triolha Nur Cahyani (23), wanita asal Jalan Sidomampir, Bula Air Fatolo, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. Korban juga mengalami luka parah di sekujur tubuh hingga meninggal dunia.

"Setelah kejadian itu dua korban dibawah ke rumah sakit terpisah, korban pengemudi dibawa di rumah sakit Grestelina dan untuk penumpang perempuan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Makassar," ujar Lando.

Baca Juga: Dua Kecelakaan Berturut-turut karena Lubang Galian di Makassar

3. Dugaan pengendara terpengaruh alkohol

Kecelakaan Maut di Makassar, Mobil Tabrak Pohon, Dua Orang Tewasunplash.com/arobj

Terkait dugaan pengemudi terpengaruh alkohol atau minuman keras, kata Kompol Lando, pihaknya masih mendalami. Karena disimpulkan mobil tersebut melaju dalam kecepatan tinggi dan tidak terkendali.

"Anggota masih melakukan proses lidik itu, ini baru keterangan awal jadi jangan juga menganggap langsung kita tahu semunya, kan ada prosesnya," tambah Lando.

Baca Juga: 1 Unit Teman Bus Makassar Ditahan Polisi usai Terlibat Kecelakaan Maut

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya